11 December 2018

Prediksi Polandia vs Senegal

KONFRONTASI-Polandia mengandalkan Robert Lewandowski, sementara Senegal mengandalkan Sadio Mane. Kedua pemain sama-sama menempati posisi sebagai juru cetak gol, dan menorehkan prestasi menjulang di klub masing-masing.

Polandia menjajal Senegal dalam laga Grup H Piala Dunia 2018, yang diadakan di Spartak Stadium, Moskow, pada Selasa, pukul 18.00 waktu setempat, atau pukul 22.00 WIB. Pertandingan itu siap ditayangkan Trans TV.

Lewandowski yang didapuk sebagai kapten Timnas Polandia mampu mencatatkan prestasi jempolan di babak kualifikasi, dengan membukukan 16 gol dalam 10 pertandingan. Ini berarti setengah dari koleksi gol Timnas Polandia yang seluruhnya berjumlah 28 gol.

Ia juga menyabet predikat sebagai pencetak gol terbanyak di Bundesliga dengan mencetak 29 gol manakala membela Bayern Muenchen, dari 41 pertandingan secara keseluruhan, sebagaimana dikutip dari laman BBC.

Untuk merayakan kehebatan pemain itu, pada malam penyelenggaraan Piala Dunia, kantor pos Polandia merilis lima juta perangko dengan mencantumkan inisial RL9 beserta wajah Robert Lewandowski.

Polandia hanya membukukan dua clean sheets dalam babak kualifikasi, dan mempunyai catatan buruk berkaitan dengan lini pertahanan di antara peserta asal Eropa yang berlaga di Piala Dunia.

Polandia kini benar-benar berhadapan dengan ketajaman striker Liverpool Sadio Mane yang membela Senegal.

Mane mencetak 20 gol bagi The Reds dalam seluruh kompetisi, mencakup 10 gol di ajang Liga Champions. Dia berkolaborasi bersama dengan Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Torahan ini hanya berada di bawah capaian Cristiano Ronaldo yang membukukan 15 gol.

Senegal kini dilatih oleh mantan pemain Birmingham City dan gelandang Portsmouth, Aliou Cisse, yang juga menjadi kapten Timnas Senegal dalam Piala Dunia 2002. Saat itu mereka lolos sampai kuarter-final.

Cisse mengatakan, "Sadio Mane pemain yang uni. Ia tidak akan dapat dibandingkan dengan pemain Senegal lainnya...meskipun dua tahun belakangan ia mengalami perubahan, tetapi ia tidak banyak berubah. Ia tetaplah sosokk yang rendah hati dan saya kali pertama bertemu dengan dia pada Olimpiade 2012."

"Senegal bukan hanya Sadio Mane. Ia bermain di klub yang hebat, dan hal ini memberi kontribusi yang positif bagi kami. Ia membela salah satu tim terbaik di Eropa. Ia sungguh pemain yang unik karena ia tidak dapat diprediksi, karena itulah ia pemain hebat. Ia bakal memberi perbedaan dalam mengumpan dan melepaskan tembakan ke gawang lawan. Ia (merupakan) salah satu pemain terbaik di dunia."

Striker Polandia, Robert Lewandowski, yang mencetak satu gol dalam Piala Eropa 2012 dan Piala Eropa 2016, menyatakan, "Saya berharap dapat tampil bugar. Ini kesempatan baik mengukir prestasi. Saya ingin mencetak gol lebih banyak lagi. Dan saya berharap dapat juga mencetak gol di Piala Dunia ini."  
 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...