11 December 2018

Pindah ke Juventus, Real Madrid Sebut Christiano Ronaldo yang Terbaik di Dunia

KONFRONTASI -    Cristiano Ronaldo telah resmi meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Juventus dengan durasi kotrak 4 tahun. Nilai uang yang harus dibayarkan dalam megatransfer ini adalah 100 juta euro atau sekira Rp 1,68 triliun, tepatnya Rp 1.680.526.176.106.

Kepindahan Ronaldo ke Juventus mengakhiri kemesraannya dengan tim rakasasa Spanyol itu yang sudah berlangsung selama 9 tahun.

Juventus dan Real Madrid, pada Selasa 10 Juli 2018 mengumumkan transfer itu. Demikian dilaporkan Reuters.

Ronaldo yang menyandang gelar 5 kali pemain terbaik dunia, pindah ke Real Madrid dari Manchester United pada 2008 silam dengan rekor transfer kala itu, 80 juta poundsterling.

 

Bersama Real Madrid, pemain berbendera Portugal yang kini berusia 33 tahun tersebut mencatatkan manaya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Spanyol dengan 451 gol di semua kompetisi. Dia juga memenangi 2 gelar juara Liga Spanyol serta 4 piala Liga Champions.  

Didatangkannya Ronaldo yang merupakan pemegang gelar Ballon d’Or dan pencetak gol terbanyak di Liga Champions dalam 6 musim terakhir membuktikan bahwa Juventus tidak main-main dalam urusan belanja pemain.

Kepindahan Ronaldo ke tanah Italia juga meninggalkan lubang di Liga spanyol yang semakin kehilangan daya pikatnya setelah sebelumnya kehilangan Neymar. Pemain Brasil itu pindah dari Barcelona ke Paris St Germain Agustus tahun lalu.

Penghormatan

Real Madrid memberikan penghormatan kepada Ronaldo dengan menyampaikan pernyataan di situs remsinya. Real Madrid menyebut, sang pemain meminta untuk dipelas.

“Real Madrid mengumumkan bahwa telah menyetujui transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus berdasarkan pada keinginan dari sang pemain. Hari ini, Real Madrid bermaksud menyampaikan terima kasih kepada pemain yang sudah membuktikan diri sebagai yang terbaik di dunia dan mengukir salah satu catatan paling brilian dalam sejarah klub serta sepak bola dunia. Di balik semua piala dan pertandingan yang dia menangi di lapangan selama 9 tahun, Cristiano Ronaldo akan selalu menjadi panutan dalam hal komitmen, kerja keras, tanggung jawab, bakat, dan gairah.” Demikian bunyi pernyataan resmi dari Real Madrid.(Jft/PR)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...