Piala Konfederasi 2017: Gol Telat Pepe Paksa Laga Portugal vs Meksiko Lewat Babak Tambahan

Konfrontasi - Pertandingan dramatis tersaji di Otkrytiye Arena, Moskow, saat Portugal berhadapan dengan Meksiko dalam perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2017 Rusia. Meksiko yang hampir saja mengunci kemenangan, justru harus bobol di menit akhir lewat gol telat Pepe. Untuk sementara, pertandingan selama 90 menit berakhir imbang 1-1, Minggu 2 Juli 2017 WIB.

Pertandingan kedua tim sudah berjalan sengit sejak babak pertama. Portugal yang tampil tanpa megabintang, Cristiano Ronaldo, mampu menggebrak pertahanan Meksiko lewat aksi Luis Nani, usai menerima crossing dari Gelson Martins. Sayang, sepakan Nani masih melebar.

Portugal membuang peluang emas di menit 16, saat wasit Fahad Al-Mirdasi menghadiahkan penalti. Andre Gomes yang tampil sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya. Sepakan bomber anyar AC Milan ini mampu diblok Guillermo Ochoa.

Sebelumnya, ada kejadian unik sebelum Al-Mirdasi mengambil keputusan memberi penalti buat Portugal. Wasit asal Arab Saudi ini sebelumnya tak menganggap pelanggaran dilakukan oleh Rafael Marquez terhadap Silva. Namun, dengan teknologi VAR (Video Assistant Referres) Al-Mirdasi akhirnya memberi penalti untuk Portugal, dan kartu kuning buat Marquez.

Meksiko juga sempat membuat peluang emas di menit 32 lewat sepakan keras Javier "Chicharito" Hernandez dari jarak dekat. Dengan cekatan, Rui Patricio mampu menepis sepakan Chicharito.

Kedua tim masih belum bisa memecah kebuntuannya hingga babak pertama usai. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan tetap tinggi. Portugal yang tertinggal kembali menggebrak pertahanan Meksiko lewat sepakan voli Gelson Martins. Namun, usaha winger Sporting Lisbon ini masih belum membuahkan hasil.

Alih-alilh ingin lebih dulu unggul, gawang Portugal malah bobol. Sepakan keras Chicharito gagal dihalau dengan baik oleh bek Portugal, Neto. Bermaksud menghalau bola, Neto malah membobol gawangnya sendiri.

Portugal membuang dua peluang emas masing-masing lewat Pizzi menit 60, dan Nani menit 62. Penampilan impresif Ochoa kembali jadi penghalang Portugal mencetak angka.

Kemenangan Meksiko yang sudah di depan mata akhirnya buyar. Eks defdender Real Madrid, Pepe, mampu mencetak gol telat saat injury time. Tendangan akrobat Pepe menyabut umpan silang Ricardo Quaresma bersarang di gawang Ochoa, dan memaksa pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...