Pesta Piala Dunia 2018 Jadi Momen Moskow Ubah Citra

KONFRONTASI -   Ibu Kota adalah cermin sebuah negara.

Keramahan masyarakat menjadi kunci bagi sebuah negara untuk meninggalkan kesan yang positif bagi pendatang dari luar negeri.

Moskow, ibu kota Rusia, punya reputasi yang buruk di dunia wisataMoskow pernah dinobatkan sebagai Kota Paling Tidak Bersahabat di Dunia oleh pembaca majalah Travel and Leisure.

Para pengguna TripAdvisor bahkan menobatkan Moskow sebagai Destinasi Wisata Terburuk di Dunia.

Mereka menyebut orang orang yang tidak suka menolong, hotel hotel yang buruk, dan harga yang mahal termasuk faktor untuk menyematkan julukan itu kepada Moskow.

Hal ini yang jadi tantangan bagi Moskow sebagai satu dari 12 kota penyelenggara pertandingan Piala Dunia 2018.

Kota kota lainnya adalah Kaliningrad, Kazan, Nizhny Novgorod, Rostov on Don, Saint Petersburg, Samara, Saransk, Sochi, Volgograd, Yaroslavl, dan Yekaterinburg.  

 
Pagelaran Piala Dunia 2018 Jadi Momen Moskow Ubah Citra, Timnas Rusia Mengkhawatirkan
 
FIFA.com
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk pertama kali dalam sejarah Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia. 
Mereka berhasil mengalahkan Portugal Spanyol, Belgia Belanda, dan Inggris sebagai kandidat tuan rumah Piala Dunia 2018.

Nama besar Rusia dipertaruhkan di pesta sepak bola terbesar di dunia ini. 
Apakah mereka bisa mematahkan reputasi buruknya dan mendapatkan reputasi yang lebih baik atau tidak.

"Tujuan kami adalah semua tamu kami, para bintang sepak bola dan pendukung, merasakan keramahan dan sambutan bangsa kami. Kami berharap mereka bisa memahami budaya unik kami dan alam unik kami. Supaya mereka ingin kembali," ujar Presiden Rusia Vladimir Putin saat berbicara di Kongres ke 68 FIFA di Moskow, Rabu (13/6/2018).

Kesuksesan Rusia dan Moskow dalam menyambut warga dunia bisa diukur secara dini ketika acara pembukaan Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6/2018).

Acara ini akan dilanjutkan pertandingan penyisihan grup A antara tim nasional Rusia dan tim nasional Arab Saudi.


Upacara pembukaan Piala Dunia 2018 akan dimeriahkan oleh kehadiran tiga bintang internasional. Robbie Williams, penyanyi asal Inggris, akan bernyanyi bersama Aida Garifullina, soprano Rusia. Ronaldo, penyerang legendaris Brasil, adalah bintang ketiga yang memeriahkan upacara pembukaan.

Upacara pembukaan Piala Dunia 2018 akan jauh berbeda dari upacara di Piala Dunia Piala Dunia sebelumnya.


Tahun ini upacara akan fokus pada aksi musik dan waktu mulainya berdekatan dengan waktu kick off pertandingan, yaitu 1,5 jam sebelumnya.

Tema upacara ini tidak hanya fokus pada sepak bola, namun fokus pada negara penyelenggara yang diwakili oleh penampilan Aida Garifullina.

Pertandingan antara tim nasional Rusia dan Arab Saudi bukan sekadar pertandingan sepak bola.

Pertandingan ini akan berbau politik dan bisnis. Presiden Vladimir Putin akan bertemu dengan Pangeran Mohammed bin Salman, putra mahkota Kerajaan Arab Saudi.

Mereka dijadwalkan menonton pertandingan ini secara langsung di Stadion Luzhniki.

Pertemuan Putin dan Mohammed terjadi sepekan sebelum pertemuan Organisasi Negara negara Pengekspor Minyak (OPEC) di Wina, Austria.

Melalui pertemuan ini diharapkan tercapainya kesepakatan yang akan berpengaruh terhadap harga minyak dunia. 

Bagi tim nasional Rusia, pertandingan melawan tim nasional Arab Saudi akan krusial untuk menentukan langkah mereka di Piala Dunia 2018.


Sebagai tuan rumah tentu mereka diiringi ekspektasi tinggi dari bangsa Rusia.

Sbornaya, julukan tim nasional Rusia, jangan sampai mengulang pencapaian Afrika Selatan delapan tahun lalu. Ketika itu Afrika Selatan, yang bertindak sebagai tuan rumah, terhenti di fase grup.

Meskipun pertandingan ini krusial, skuat Rusia cenderung santai menjelang pertandingan. Mereka tidak akan membangun atmosfer menegangkan di kamp.

"Segalanya akan berjalan seperti biasa malam ini. Kami akan berkumpul, beberapa pemain akan bermain bola sodok, beberapa bermain PlayStation. Tidak ada hal yang spesial atau berbeda dari hal biasa di malam sebelum sebuah pertandingan," ujar Aleksandr Samedov, gelandang tim nasional Rusia, dikutip dari FIFA.com.

Para pemain Sbornaya akan berada dalam kondisi fisik yang bagus saat pertandingan melawan tim nasional Arab Saudi. Stanislav Cherchesov, pelatih tim nasional Rusia, mengklaim para pemainnya berada dalam kondisi bugar.

Performa tim nasional Rusia menjelang Piala Dunia 2018 dalam kondisi yang mengkhawatirkan.

Mereka tidak pernah meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

Selama kurun waktu itu tim nasional Rusia menelan empat kekalahan.

"Kami ingin opini publik soal kami membaik setelah pertandingan pertama dan akan berusaha mengubah itu lewat penampilan kami," ujar Cherchesov.

(Jft/Tribun_


 

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...