Pesepakbola Tammy Abraham Bingung Pilih Nigeria Atau Inggris?

KONFRONTASI -  

Striker Chelsea sekaligus topskor sementara Liga Primer Inggris, Tammy Abraham membuka kesempatan bergabung dengan tim nasional Nigeria, membuat masa depannya bersama Inggris tak menentu.

Gareth Southgate bakal gusar kehilangan pemain yang pernah dipanggilnya pada November 2017, namun waktu itu hanya bermain di dua laga uji coba. Hal itu membuat Abraham masih punya opsi menukar kewarganegaraan tim nasional.

 

Bomber berusia 21 tahun tersebut memang lahir di London, namun memenuhi syarat tampil bersama Nigeria karena garis keturunan.

Bersama Chelsea, Abraham mencuri perhatian dalam lanjutan Liga Primer akhir pekan kemarin, ketika The Blues menang telak 5-2 di markas Wolverhampton Wanderers.

"Ya, saya mendengar pembicaraan itu [kans membela Nigeria. Saya belum benar-benar fokus pada hal tersebut sekarang ini," ungkap Abraham di Molineux Stadium.

"Saya pikir ketika waktunya tiba, maka tibalah. Sekarang hanya soal fokus pada Chelsea dan semoga saya terus mencetak gol dan mendapatkan kemenangan."

"Kita tidak akan pernah tahu. Jangan pernah katakan tidak pernah. Saya hanya ingin menaruh fokus penuh pada Chelsea. Hari yang baik bagi semuanya dan juga saya."

"Datang ke sini [markas Wolves] tidak pernah mudah. Kami bermain bagus dan untungnya, saya mencetak tiga gol dan kami mendapatkan tiga poin," pungkasnya.

Abraham merupakan produk internal Chelsea, yang lulus dari akademi dan dipromosikan manajer Frank Lampard ke skuat utama musim ini setelah dipinjamkan ke Briston City, Swansea City dan Aston Villa.

 

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...