Pernyataan Valverde Bikin Posisi Ivan Rakitic Dipertanyakan

Konfrontasi - Masa depan Ivan Rakitic kembali menjadi bahan pembicaraan jelang berakhirnya bursa transfer musim panas ini. Gelandang berpaspor Kroasia itu kembali dikabarkan bakal meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat.

Menanggapi kabar tersebut, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan kalau dirinya belum bisa berbicara lebih banyak. Valverde sejatinya menilai kalau Rakitic masih berperan cukup penting dalam skuadnya. Akan tetapi, pelatih asal Spanyol itu juga tidak mengaku tidak bisa menjamin masa depan pemainnya tersebut.

Pasalnya, pengeluaran tinggi yang dilakukan oleh Barcelona sepanjang bursa transfer musim panas 2019 membuat mereka masih perlu melepas beberapa pemain sebelum periode di Liga Spanyol ditutup. Sejauh ini mereka sudah melepas Malcom, Jasper Cillessen, Paco Alcacer, Andre Gomes, Thomas Vermaelen, dan beberapa pemain lainnya.

"Dia (Rakitic) sangat penting bagi kami. Ini untuk apa yang dia kontribusikan kepada tim dan bahkan di pramusim ini dia telah mencetak dua gol. Perannya masih cukup penting untuk tim, tapi sejauh ini kami masih belum bisa berbicara mengenai hal itu (tentang kepergian Rakitic musim panas ini,” ujar Valverde, melansir dari laman Football Espana, Minggu (11/8/2019).

“Saat ini kami tidak tahu apakah dia akan tinggal bersama kita. Tentu saja, saya mengandalkannya seperti yang telah saya lakukan dengan semua pemain yang kami miliki. Pada prinsipnya, tidak ada yang membuat saya berpikir bahwa saya tidak akan bisa mengandalkannya,” tandasnya. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...