22 September 2019

Permainan Arsenal Bikin Klopp Terkejut

Konfrontasi - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak menyangka Arsenal akan bertahan amat dalam. Intensitas menjadi kunci keberhasilan The Reds membongkar pertahanan berlapis Meriam London.

Menjamu Arsenal di Anfield, Sabtu (24/8/2019) malam kemarin, Liverpool dibuat kesulitan dengan strategi Arsenal menumpuk banyak pemain di area tengah permainan sendiri. Situasi ini memaksa Klopp mengoptimalkan serangan lewat sisi lebar lapangan.

Hasilnya, The Reds bisa memecah kebuntuan di menit ke-41 lewat Joel Matip dengan memaksimalkan sepak pojok Trent Alexander-Arnold. Di babak kedua, giliran Mohamed Salah yang bikin dua gol. Pertama dari titik penalti di menit ke-47 setelah dirinya dilanggar oleh David Luiz.

Gol kedua Salah lahir dengan cara brilian, pemain asal Mesir melewati Luiz di sisi kiri lapangan. Ia kemudian menggiring bola sendirian dan menaklukkan Bernd Leno dengan sepakan kaki kiri.

Walaupun Arsenal sempat berusaha bangkit pada 10 menit akhir laga, mereka cuma bisa mencetak satu gol dari kaki Lucas Torreira untuk menjadikan skor akhir 3-1.

Usai pertandingan, Klopp mengaku tak menyangka Arsenal akan bermain menunggu kesempatan serangan balik. Padahal, ia memperkirakan Unai Emery akan menginstruksikan anak asuhnya bermain ofensif seperti dua laga sebelumnya.

"Kami sedikit terkejut dengan sistem permainan mereka. Kami tidak tahu mereka akan memainkan formasi berlian, tetapi kami mengubah keadaan dan mengatasinya dengan sangat baik," ujar Klopp dikutip dari BBC.

"Pada 10 menit akhir saya melihat penguasaan bola 53 berbanding 47 persen atau seperti itulah, tetapi selama 80 menit sebelumnya semua benar-benar berbeda," ia menambahkan.

Dari tiga kemenangan yang telah diraih Liverpool di pekan-pekan awal liga, gawang mereka selalu kemasukan gol. Sebelumnya, mereka juga kebobolan saat mengalahkan Norwich City (4-1) dan Southampton (2-1). Klopp tak mau terlalu risau dengan catatan tersebut, ia menyebut kemasukan gol melawan tim berkualitas seperti Arsenal sebagai sesuatu yang wajar.

"Saya ingin sekali bisa melakukan clean sheet, tapi banyak hal dapat terjadi. Mereka (Arsenal) tim yang berkualitas."

"Saya tidak melihat banyak peluang tetapi kami benar-benar bertanggung jawab hari ini dan sepenuhnya pantas menang," ia memungkasi. (ini/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...