Pep Guardiola Ternyata Tak Kepincut dengan Messi, Dia hanya Menginginkan Pijanic

KONFRONTASI -   Bursa transfer musim panas nanti tengah diupayakan oleh Pep Guardiola untuk mengubah peta kekuatan Manchester City. Alih-alih reuni dengan Lionel Messi, si pelatih lebih tertarik dengan bintang Barcelona ini. Sebelum punya nama besar dengan The Citizens, pelatih berkepala plontos itu memang mengawali semuanya di Catalan. Bukan cuma sebagai pemain, melainkan juga pelatih ketika era Frank Rijkaard membawa hasil kurang mengenakan musim 2007-2008.

 

Awal mula diangkat jadi pelatih utama, ia langsung menggebrak lewat taktik Tiki-Taka yang lebih efisien. Pencapaiannya pun termasuk mencengangkan yakni berupa 14 gelar juara mulai dari LaLiga, Liga Champions, hingga kompetisi lainnya. Adapun salah satu kebanggaannya ialah mampu bangkitkan potensi Messi secara keseluruhan. Bagaimana tidak? Pemain yang saat itu masih condong berposisi striker sempat berubah haluan jadi False 9 hingga kini menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Ketika berpisah dari Barcelona, Guardiola pun tak menyangka anak asuhnya itu bisa raih enam Ballon d'Or sekaligus statistik apik 670 gol dalam 775 laga beserta 35 gelar juara selama 17 tahun masa baktinya.

Tak ayal reuni bisa saja terjadi. Baca Juga Barcelona Terkhianati? Pelatih Penyumbang Treble Ini Hasut Lionel Messi Pergi  Memanfaatkan kondisi Blaugrana yang sudah tak layak huni dengan rentetan prestasi buruk dan hutang 1,3 miliar euro (Rp22 triliun), masa bakti Messi akan berakhir pada bursa transfer tahun ini. Etihad Stadium pun dipercaya jadi masa depannya. Akan tetapi, kenyataan justru berkata lain usai Pep Guardiola lebih gencar mencari pemain lain di Barcelona. Tak tanggung-tanggung, ia dikabarkan tengah mengincar Miralem Pjanic yang notebene bintang gagal sepanjang musim ini.

Gantikan Fernandinho, Guardiola Mau Rebut Pjanic Melansir laman Football Espana, Fernandinho yang notebene gelandang veteran The Blue Skies berpotensi tak akan dapat kontrak baru. Alhasil, sang pelatih sedang pasang ancang-ancang untuk mencari penggantinya. Laporan Mundo Deportivo mendukung bahwasannya Pjanic cocok dengan ciri-ciri pemain yang diingkan City. Hal ini tak lepas dari permainannya yang minim perkembangan ditangan pelatih Barca saat ini, Ronald Koeman.

 

It seems like a few players lost their spot in #Koeman’s rotation. #Braithwaite is injured but will #RiquiPuig, #JuniorFirpo, #Pjanic & #Umtiti get some game-time vs #Granada?#MatheusFernandes isn’t even in the squad. #Puig #Firpo #Barca #Barcelona #FCB #FCBGRA #365Scores pic.twitter.com/Oq9MgWOh5k — 365Scores (@365Scores) April 29, 2021

Sejak jadi objek tukar dengan Arthur Melo, pemain berkebangsaan Bosnia ini memberanikan diri tinggalkan Juventus untuk memperbaiki kariernya. Akan tetapi, setelah tiba di Camp Nou, ia hanya turun di 28 laga tanpa kontribusi gol sama sekali. Kalah saing dari para pemain muda berbakat seperti Pedri, Frenkie de Jong, Riqui Puig, hingga Ilaix Moriba, tak pelak buat masa depannya terancam.

Adapun dirinya akan tertarik gabung City jika kariernya bisa terselamatkan. Melihat ketertarikannya dengan Miralem Pjanic sekaligus membuat fakta Pep Guardiola menahan diri enggan bertemu dengan Lionel Messi di Manchester City. Adapun jelang bursa transfer lanjutan, ia malah berharap Si Kutu tetap bertahan di Barcelona. (Juft/INDOSPORT)

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...