22 September 2018

Pemprov DKI Sediakan 270 Bus Low Deck untuk Atlet Asian Para Games

KONFRONTASI -  Pemprov DKI Jakarta akan menyiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk perhelatan Asian Para Games 2018. Gubernur DKI Anies Baswedan menyebut pihaknya akan menyediakan ratusan bus TransJakarta low deck untuk mengangkut para atlet ke arena pertandingan.

"Pertama adalah penyiapan untuk mobilitas para atlet. Kita menyiapkan semua bus Transjakarta yang low deck, rendah. Sudah siap, totalnya itu lebih 270 kendaraan yang akan kita siapkan untuk mobilitas para atlet," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (9/9/2018).

Baca juga: Ke Festival Jakarta Sehat, Anies Jamin Fasilitasi Olahraga Warga

Selain untuk para atlet, Pemprov DKI juga menyediakan fasilitas untuk warga. Pemprov DKI akan menggratiskan bus TransJakarta untuk warga yang ingin menyaksikan pertandingan Asian Para Games.

"Lalu, penyelenggaran Para Games akan mengratiskan penggunaan TransJakarta pada Sabtu, Minggu sehingga warga DKI lebih mudah ke lokasi (arena pertandingan)," terang Anies.

Asian Para Games yang merupakan pesta olahraga bagi atlet difable se-Asia akan bergulir 6 sampai 13 Oktober. Kompetisi tersebut akan terpusat di komplek Gelora Bung Karno (GBK).

Baca juga: Api Obor Asian Para Games 2018 Menginap di Kesultanan Ternate

Untuk kesuksesan perhelatan Asian Para Games, Anies sudah memerintahkan jajarannya untuk mengecek segala fasilitas baik di arena pertandingan maupun fasilitas penunjang lain. Anies ingin memastikan fasilitas-fasilitas ramah bagi disabilitas.

"Kami sedang melakukan audit untuk kawasan yang akan digunakan untuk para atlet Para Games agar semuanya ramah disabilitas," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (5/9). (Jft/Detik)

 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  



Berita lainnya

loading...