23 August 2019

Pemprov DKI Resmi Liburkan Sekolah Saat Perayaan Asian Games 2018

Konfrontasi - Pemprov DKI akhirnya resmi memutuskan anak sekolah libur saat penyelenggaraan Asian Games 2018 berlanbsung di ibu kota.

Pernyataan itu diumumkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno usai rapat bersama Ketua INASGOC Erick Thohir di Balai Kota DKI, Jumat (6/4/2018).

"Tadi akhirnya diputuskan untuk meliburkan sekolah secara menyeluruh di wilayah DKI. Bukan hanya yang di sekitar venue atau sekitar Kampung Atlet. Diliburkan sembilan hari dan diberikan tugas," kata Sandi di Balai Kota DKI.

Sandi mengaku, kebijakan ini untuk membantu kelancaran penyelenggaraan Asian Games 2018.

Para murid, kata Sandi, akan diajak gurunya untuk menghadiri dan menyaksikan langsung penyelenggaraan Asian Games 2018. Kemudian, murid akan mengerjakan tugasnya dari hasil menyaksikan pertandingan yang disaksikan.

Selain itu, Sandi juga mengaku tengah memikirkan untuk meliburkan pegawai perkantoran sekitar lokasi penyelenggaraan Asian Games.

Namun, Sandi mengatakan, hal tersebut tergantung rekomendasi dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Kementerian Perhubungan.

"Karena kami ada koordinasi dengan Kementerian Perhubungan, khususnya mengenai pengaturan lalu lintas dan Ditlantas. Untuk perkantoran, kami akan mulai berbicara secara konkret bagaimana kami bisa mengatur jam masuknya dari kantor-kantor terutama yang berada di sekitar venue," tandas Sandi.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...