22 September 2018

Pele : Piala Dunia Tinggal Beberapa Hari Lagi, Tapi Brazil Belum Temukan Tim yang Tepat

KONFRONTASI - Brasil menjadi salah satu unggulan pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Ini tidak lepas dari kualitas individu pemain Brasil.

Seperti diketahui, Brasil adalah negara yang paling banyak memenangkan trofi Piala Dunia, yakni lima kali. Namun sejak 2002, Tim Samba ini tak pernah meraihnya lagi.

Bahkan saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 lalu, Brasil hanya mampu mencapai semifinal. Mereka dipermalukan Jerman dengan skor telak 1-7.

Sejak dilatih Tite, Brasil hanya sekali kalah. Namun, dia harus membongkar pasang skuat dalam beberapa laga terakhir karena banyak pemain yang cedera.

Hal itu membuat legenda Brasil, Pele, khawatir. Sebab, dia melihat Brasil belum bermain kompak.

"Saya sepenuhnya percaya pada kemampuan Tite. Rasa khawatir saya cuma satu; Piala Dunia tinggal beberapa hari lagi dan kami masih belum menemukan tim yang tepat," ujar Pele seperti dikutip dari Express.

"Secara individu, semua pemain sangat bagus, tapi kami tidak sebagai tim."

"Neymar, bagi saya, adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Kini dia semakin dewasa dan punya pengalaman lebih, tapi dia tidak akan memenangkan Piala Dunia sendirian. Tim yang akan memenangkannya," Pele menambahkan.

"Tim Brasil yang paling hebat sepanjang waktu adalah saat 1970, dengan Tostao, Rivellino, Gerson, dan Pele semuanya menggunakan no.10 untuk klubnya. Kami menghabiskan waktu bersama lebih dari enam bulan. Itulah kenapa kami bisa berhasil," pungkasnya.

Pada Piala Dunia 2018, Brasil di grup E bersama Swiss, Kosta Rika, dan Serbia. Laga perdana mereka akan berlangsung pada 18 Juni mendatang dengan Swiss sebagai lawan. (Jf/skala)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  



Berita lainnya

loading...