Novak Djokovic Juara Australian Open, Penyerahan Trofi Diwarnai Momen Kontroversial Seni

KONFRONTASI -    Penyerahan trofi juara Australian Open diwarnai momen kontroversial. Para penonton mencemooh pernyataan ketua Australian Open, Jayne Hrdlicka.

Minggu (21/02/21), Novak Djokovic sukses meraih gelar juara Australian Open setelah mengalahkan Daniil Medvedev di babak final.

Ini adalah gelar juara Australian Open ke-9 yang berhasil direngkuh Djokovic. Ketua Australian Open, Jayne Hrdlicka turut hadir dalam acara penyerahan trofi.

Menariknya dalam momen tersebut, Hrdlicka justru membahas soal vaksinasi virus corona yang akan berlangsung di Australia.

"Ini adalah masa-masa yang berat bagi semua orang. Dengan vaksinasi yang sedang berjalan, sekarang waktunya untuk optimis dan berharap untuk masa depan yang lebih baik. Terima kasih kepada pemerintah Victoria," ujar ketua Australian Open dilansir dari Yahoo Sport.

Pernyataan itu langsung menuai cemoohan dari para penonton yang hadir ke Rod Laver Arena, tempat berlangsungnya pertandingan Australian Open. Jayne Hrdlicka bahkan harus beberapa kali mendapat interupsi karena teriakan bernada ejekan yang dilontarkan penonton.


"Waktunya Anda menyudahi ini," ujar seorang penonton yang hadir. Vaksinasi virus corona memang masih menjadi topik krusial di Australia.

Media Sosial Dijejali Banyak Komentar
That was a really uncomfortable speech. Lot of boos at the mention of coronavirus vaccinations being rolled out. Bonkers.

— George Bellshaw (@BellshawGeorge) February 21, 2021
Berdasarkan hasil jajak pendapat, sekitar 80 persen warga Australia yang memenuhi syarat, bersedia untuk divaksinasi. Namun masih ada sejumlah orang yang mengaku ragu untuk melakukan vaksinasi.

Media sosial Twitter pun dijejali dengan berbagai komentar dari netizen tentang momen kontroversial yang terjadi di penyerahan trofi Australian Open 2021.

Trofi Australian Open 2021 merupakan gelar Grand Slam ke-18 bagi Novak Djokovic. Djokovic menjadi orang kedua dalam sejarah dunia tenis yang sukses memenangi setidaknya gelarr pada sebuah Grand Slam di Era Terbuka.

Crowd getting bit wild here.

— José Morgado (@josemorgado) February 21, 2021 (jft/INDOSPORT)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...