Ngamuk di Medsos, Conor McGregor Tuding Alat Medis China Abal-abal

KONFRONTASI-Bukan Conor McGregor namanya kalau tak selalu mengundang sensasi. Kali ini mantan juara dua divisi UFC itu mengeluarkan pernyataan yang membuat kuping pemerintah China merah terkait alat-alat medis yang dikirimkan untuk penanggulan COVID-19 dianggap abal-abal.

McGregor dalam beberapa hari ini memang mencuri perhatian publik Irlandia. Ia yang selama ini dinilai urakan, ternyata mempunyai sisi positif. McGregor ikut mengampanyekan berperang melawan virus corona dengan memberikan donasi dan meminta masyarakat untuk tinggal di rumah.

Tapi itu hanya dalam hitungan hari. Ketika RTE News, Sabtu (4/4), melaporkan jika apat medis yang dikirimkan China tidak sesuai standar, McGregor langsung bereaksi dengan memposting kata-kata kasar yang ditujukan pada pemerintah China.

“Benar-benar menghebohkan. Bukan hanya harga yang dinaikkan oleh orang-orang ini pada semua barang kami. Masker, pelindung, sarung tangan, ventilator, respirator, wadah oksigen, monitor layar, apa saja. Semua didongkrak harga. Sekumpulan barang yang datang sekarang tidak berguna! Perilaku tidak manusiawi yang sangat tidak manusiawi,” tulis McGregor di akun Twitter pribadinya.

"Ambil kembali ini, terima kasih dan tawaran bantuan, instan ini! Itu biadab apa yang telah dilakukan di sini. Sepanjang jalan pandemi ini. Biadab!" katanya lagi.

Sampai saat ini pihak Beijing belum memberikan respon atas umpatan McGregor ini.[mr/snd]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA