Newcastle United Siap Tampung Coutinho Jika Ditukangi Pochettino

Konfrontasi - Newcastle United siap memboyong Philippe Coutinho pada bursa transfer mendatang jika Mauricio Pochettino ditunjuk jadi manajer baru menggantikan Steve Bruce.

Menurut media Inggris Mirror, The Magpies menjadikan Coutinho sebagai salah satu belanja besar mereka saat nanti sudah di bawah kendali juragan baru asal Arab Saudi Muhammad bin Salman.

Masa depan Coutinho masih tak jelas sejak direkrut Barcelona dari Liverpool dengan ongkos 142 juta poundsterling (Rp2,64 triliun) pada 2018 silam.

Di Camp Nou, dia mampu mencetak 21 gol dari 76 penampilannya di semua ajang dalam dua musim. Namun, penampilannya secara keseluruhan tak memuaskan para fans klub Katalan tersebut.

Sehingga, Barcelona “mengasingkannya” ke Bayern Munchen. Dalam masa pinjaman di Allianz Arena, performa playmaker asal Brasil itu pun tak kunjung membaik. Sehingga, raksasa Jerman itu enggan mengaktifkan opsi membelinya di akhir musim ini.

Kondisi ini membuka jalan Coutinho untuk mencari klub lain. Dia banyak dispekulasikan bakal kembali ke Premier League. Newcastle dikabarkan ada di antrean terdepan.

Harian Spanyol Mundo Deportivo mengklaim, Pochettino sangat menyukai gaya permainan Coutinho. Dia pernah berusaha mendatangkan sang pemain saat masih jadi pelatih Tottenham Hotspur. Namun, kala itu usahanya diblok CEO klub Daniel Levy.

Situasi tersebut dipercaya tidak akan terjadi jika Pochettino bersedia menukangi Newcastle. Di St James Park, arsitek asal Argentina itu akan mendapat dukungan yang dibutuhkan untuk menghadirkan setiap pemain yang diminatinya. (inws/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...