Nadal Perpanjang Rekornya di AS Terbuka

Konfrontasi - Rafael Nadal mempertajam rekornya di AS Terbuka menjadi 22 kemenangan pada 23 pertandingan terakhirnya, ketika ia mengalahkan petenis Argentina Diego Schwartzman dengan skor 7-6 (7/5), 6-3, 7-5 untuk mencapai putaran ketiga pada Rabu (2/9).

Unggulan kedelapan Nadal, juara 2010 dan 2013, bangkit setelah servenya dipatahkan pada set kedua dan ketiga untuk memastikan pertemuan dengan petenis Italia Fabio Fognini, untuk memperebutkan tempat di 16 besar.

Nadal kalah dari Fognini di Rio dan Barcelona tahun ini, sebelum membalas dendam atas petenis Italia itu di final Hamburg pada Juli.

"Saya merasa beruntung untuk dapat melaju. Ini sangat lembab dan Diego sangat agresif, maka memenangi set pertama sangat penting," kata Nadal, yang absen pada AS Terbuka 2012 dan 2014 karena cedera.

Nadal memerlukan empat set untuk menyingkirkan petenis remaja asal Kroasia Borna Coric pada putaran pertama pada Senin, dan kembali mendapat ujian dari Schwartzman, petenis peringkat 73 dunia yang belum pernah mengalahkan petenis sepuluh besar dunia.

Nadal menyia-nyiakan keunggulan 5-2 pada set pertama sebelum memenangi tie break, dan tertinggal 0-2 pada set kedua dan tertinggal 2-3 pada set ketiga sebelum ia kemudian mampu bangkit.

Ia meraih kemenangan pada match point kedua berkat permainan netnya namun total ia mencatatkan 40 unforced error, yang ia ketahui akan harus diperbaikinya, jika ia ingin meraih gelar Grand Slam ke-15nya. (rol/ar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...