MU Dikalahkan Bournemouth, Solskjaer: Kami Harus Terbiasa Memenangi Pertandingan

Konfrontasi - Kalahnya Manchester United (MU) dari AFC Bournemouth di Liga Primer masih belum bisa diterima Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu mengklaim Setan Merah seharusnya bisa memenangi pertandingan seperti ini.

Catatan tiga kemenangan beruntun MU disemua kompetisi harus hancur akibat gol tunggal Joshua King pada manit ke-45 di Vitality Stadium, Sabtu (2/11/2019). Alhasil, The Red Devils kini sudah empat kali tumbang di kompetisi domestik musim ini.

Sejauh ini Marcus Rashford dkk kini baru mencatat tiga menang dan empat imbang. Itu berarti mereka hanya meraih 13 poin dari 11 partai pertama Liga Primer. Ini menjadi torehan terendah MU dalam 33 tahun terakhir atau sebelum era Sir Alex Ferguson pada periode yang sama.

Bukan hanya rekor terburuk dalam tiga dekade, MU juga cuma melesakan 13 gol dikompetisi domestik. Itu juga terendah sejak 2004/2005. Dan, baru memetik tiga kemenangan di Liga Primer pada periode ini, juga menjadi catatan paling sedikit sejak 1988/1989.

MU juga masih terdampar di posisi 10 setelah 11 laga. Ini pertama kalinya lagi terjadi terhitung mulai edisi 1990/1991. Lalu, dengan tertinggal 18 poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara, mereka hampir dipastikan kembali gagal memenangi Liga Primer untuk ketujuh kalinya secara beruntun.

“Kami sangat kecewa dengan hasil ini. Ketika datang ke tempat seperti ini, Anda harus bisa menguasai pertandingan. Tapi, kami tidak bisa melakukannya dan tidak mampu mencetak gol. Terkadang kami kehilangan kualitas,” ucap Solskjaer, dilansir The Sun.

Solskjaer menilai hal seperti ini tidak seharusnya terjadi. Menurutnya, MU seharusnya terbiasa menjadi pemenang, bukan sebaliknya. Ini semua menandakan masih ada yang kekurangan yang perlu segera diperbaiki.

“Mungkin saya harus mencoba hal lain. Kami sebenarnya memulai laga dengan baik. Tapi, bukan itu masalahnya. Kami harus mulai terbiasa memenangi pertandingan seperti ini. Sekarang kami harus bisa melangkah maju,” tandas Solskjaer yang selanjutnya akan menjamu Partian Belgrade di Liga Europa. (snd/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA