15 December 2019

Mkhitaryan Ungkap Alasan Gabung AS Roma dari Arsenal

Konfrontasi - Henrikh Mkhitaryan mengungkapkan alasan sesungguhnya di balik keputusan ia hengkang dari Arsenal. Mkhitaryan mengakui bahwa hubungan yang kurang harmonis dengan Unai Emery, jadi penyebab utama ia akhirnya angkat kaki dari London Utara.

Sebagaimana diketahui, Mkhitaryan memang resmi bergabung dengan Roma pada jendela transfer musim panas 2019. Manajemen Roma memboyong Mkhitaryan dari Arsenal dengan status pinjaman selama satu musim penuh.

Keputusan Arsenal melepas Mkhitaryan ke Roma sendiri memang cukup mengejutkan. Terlebih sejak didatangkan dari Manchester United, Mkhitaryan bisa dikatakan memiliki peran yang cukup vital dalam permainan Arsenal terutama kala masih dibesut Arsene Wenger.

Situasi tersebut lantas memunculkan sejumlah rumor mengenai alasan di balik keputusan Arsenal melepas Mkhitaryan ke Roma. Salah satu rumor yang mencuat adanya keretakan hubungan Mkhitaryan dengan Emery.

Mkhitaryan sendiri mengakui bahwa dirinya memang tidak merasa cocok dengan gaya bermain yang dianut Emery di Arsenal. Maka dari itu, Mkhitaryan lantas memutuskan menerima tawaran bergabung selama semusim bersama Roma.

“Dia (Emery) lebih mementingkan masalah taktik, sehingga peran saya berubah di tim ini. Saya pertama bermain sebagai seorang winger, namun saya diminta untuk membangun permainan bersama gelandang bertahan kami,” ucap Mkhitaryan, seperti dikutip dari FourFourTwo, Sabtu (16/11/2019).

“Itulah mengapa saya tidak bisa membuat gol atau assist untuk tim ini. Saya sendiri lebih suka bergerak dengan bebas dan masuk ke ruang yang kosong. Namun itu tidak bisa saya lakukan karena saya harus melakukan apa yang manajer minta,” sambung pemain asal Armenia itu.

“Saya tidak bisa menerima kenyataan bahwa saya harus duduk di bangku cadangan untuk beberapa pertandingan. Saya mengetahui betul seperti apa kualitas saya, dan saya menyadari bahwa saya bisa bermain lebih banyak.”

“Saya sudah berusia 30 tahun dan saya suka bermain sepakbola, jadi saya tidak suka menghabiskan waktu saya di bangku cadangan. Emery dan Raul Sanlehi mengatakan bahwa saya masih penting untuk Arsenal, namun saya bergabung dengan Roma karena mereka lebih percaya kepada saya,” tutupnya. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...