9 April 2020

Minim Kesempatan Bermain, Podolski Ingin Hengkang dari Arsenal

KONFRONTASI - Lukas Podolski ingin meninggalkan Arsenal karena minimnya kesempatan bermain, dan mungkin akan pindah pada bursa transfer Januari, ucapnya pada Kamis.

"Saya merupakan pesepakbola terus-menerus, saya merupakan pesepakbola jalanan, dan saya menyukai kompetisi," kata Podolski, yang dikontrak Arsenal sampai 2016, kepada televisi RTL, lapor AFP.

"Ketika saya tidak memiliki kompetisi itu setiap akhir pekan, maka harus ada yang diubah."

"Kita lihat saja (mengenai kemungkinan pindah pada Januari), namun saya setidaknya harus memikirkannya."

Pemain 29 tahun itu merupakan pemain cadangan yang tidak terpakai ketika The Gunners menang 4-1 atas Galatasaray pada Rabu di Liga Champions.

Podolski menghabiskan sebagian besar waktunya di tim Jerman yang menjuarai Piala Dunia di Brazil sebagai pemain cadangan, dan hanya sempat tampil beberapa kali di Liga Utama Inggris musim ini.

Dalam empat penampilan untuk The Gunners, sejauh ini ia hanya bermain selama 128 menit.

Dua klub Italia Juventus dan Napoli dilaporkan tertarik mendatangkan pemain Jerman ini sebelum awal musim, namun pelatih Arsenal Arsene Wenger memilih untuk mempertahankan gelandang serba bisa ini, yang dapat bermain melebar atau di depan.

Podolski, yang telah memperkuat negaranya sebanyak 118 kali, mengatakan dirinya tidak percaya bahwa minimnya kesempatan bermain untuk Arsenal akan merugikan dirinya untuk bersaing mendapat tempat di tim Jerman untuk kualifikasi Piala Eropa 2016.

"Saya telah terlibat dalam tim untuk kurun waktu yang lama dan telah melewati sejumlah fase ktika saya tidak banyak bermain di klub-klub lain dan tetap dimasukkan dalam tim, maka itu bukan masalah," tambahnya.

Pelatih Jerman Joachim Loew telah memasukkan Podolski dalam timnya untuk pertandingan melawan Polandia di Warsawa pada 11 Oktober, dan melawan Irlandia di Gelsenkirchen tiga hari berselang.[ant]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...