Mimpi Higuain Gabung Chelsea Jadi Kenyataan

KONFRONTASI - Pemain asal Argentina, Gonzalo Higuain menilai bergabung dengan Chelsea dan bermain di Liga Primer Inggris adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ia mengaku, sering mengikuti perkembangan Chelsea sepanjang musim 2018--2019. 

Kepindahan Higuain ke Chelsea langsung dikonfirmasi oleh pihak klub. Pemain asal Argentina itu diboyong dengan mahar senilai 9 juta Euro (setara Rp114 miliar) plus opsi pembelian permanen dengan harga 36 juta Euro (setara Rp579 miliar).  

"Chelsea adalah sebuah tim yang selalu memiliki pemain-pemain hebat. Sejak kecil saya sudah menyaksikan Liga Inggris dan ini adalah mimpi yang jadi nyata untuk datang serta bermain di sini,"kata Higuain. 

"Saya sudah mengikuti Chelsea sejak awal musim karena saya tahu Maurizio Sarri. Saya berjanji untuk memberikan segalanya untuk membantu Chelsea meraih target musim ini,"tambahnya. 

Higuain sebelumnya menghabiskan enam bulan sebagai pinjaman di AC Milan. Namun, penampilan Higuain tidak kunjung membaik selama membela panji I Rossoneri.  Higuain tentu bukan sosok asing untuk pelatih Chelsea Maurizio Sarri. Sarri menjadi sosok pelatih yang mampu mengembalikan ketajaman Higuain saat sama-sama di Napoli. 

Terbukti, di bawah asuhan Sarri, Higuain mampu mencetak total 147 gol selama tiga musim bermain bagi Il Partinopei. Torehan yang jauh dari yang diraihnya saat ini saat berseragam Milan.

Higuain terhitung baru mencetak delapan gol dari 20 penampilannya bersama Milan musim ini. Torehan gol tersebut pun dicetaknya dari seluruh kompetisi yang diikuti Rossoneri, termasuk Serie-A Italia dan Liga Europa.[mtv/ian]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...