Michael Carrick Pimpin Latihan Individu untuk Pogba

Konfrontasi - Gelandang Manchester United Paul Pogba melakukan sesi pelatihan individu dengan Michael Carrick. Bintang Manchester United itu menggenjot latihan demi memulihkan kondisinya pasca-operasi pergelangan kaki.

Juara dunia asal Prancis itu menjalani musim ini dengan lebih banyak berada di ruang perawatan. Mantan pemain Juventus itu absen sejak awal Januari 2020.

Penundaan jadwal pertandingan sepak bola yang belum pernah terjadi sebelumnya Jumat (13/3/2020) karena wabah virus corona, telah memberi United lebih banyak waktu untuk mengembalikan Pogba ke kebugaran penuh, dengan harapan gelandang berusia 27 tahun itu akan tersedia ketika kompetisi mulai dimainkan lagi.

Menurut The Athletic, seperti dilansir Daily Mail, Pogba mengambil bagian dalam sesi pelatihan pribadi dengan pelatih tim utama United Michael Carrick, terpisah dari kelompok pemain utama.

Duo ini telah melakukan kerja dengan bola secara bersama. Pelatih terlihat mengoptimalkan mobilitas Pogba pada pergelangan kaki yang bermasalah, serta mencoba mendapatkan kebugarannya.

Menurut laporan tersebut, pergelangan kaki kanan Pogba belum diuji dengan kontak penuh. Sentuhan permainan Pogba masih belum jernih saat dia kembali ke pelatihan.

Carrick dan pelatih tim utama lainnya, Kieran McKenna, telah mengambil peran langsung dengan kelompok sejak Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih dari Jose Mourinho pada 2018, dan harapannya adalah bahwa keahlian Carrick bermanfaat bagi orang Prancis itu.

Pogba bersikeras meninggalkan Old Trafford musim panas ini, namun belakangan sepertinya dia mulai berpikir untuk bertahan di Old Trafford.

Dengan kemajuan klub dalam performa, plus kedatangan Bruno Fernandes, Pogba terbuka untuk menandatangani kontrak baru dan berkomitmen masa depannya untuk The Red Devils.

Ketegangan antara klub dan agen Pogba, Mino Raiola, telah mencapai titik didih awal tahun ini, tetapi tetap ada harapan bahwa kesepakatan dapat terjadi antara ketiga pihak tersebut.

Musim Liga Primer saat ini ditangguhkan hingga 4 April karena wabah virus korona, dengan Liga Europa dan Liga Champions juga ditunda.

Secara global, virus corona telah menginfeksi lebih dari 170.000 orang dan lebih dari 6.500 telah meninggal. Inggris memiliki hampir 1.400 kasus dengan 35 kematian. (snd/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA