Messi Tak Yakin Bisa Main di Piala Dunia 2022

Konfrontasi - Lionel Messi kembali ke timnas Argentina jelang berlaga di Copa America 2019. Namun demikian, Messi tak menjamin dirinya bisa membela timnas pada Piala Dunia 2022.

Nama Messi masuk dalam daftar 24 pemain yang dipersiapkan pelatih Lionel Scaloni menghadapi Copa America 2019 pada 14 Juni-7 Juli. The Messiah sempat menarik diri dari timnas menyusul kegagalan Argentina pada Piala Dunia 2018.

Punya prestasi bagus di level klub bersama Barcelona, Messi justru gagal memenuhi ekspektasi saat bermain bersama timnas. Pernah tiga kali berlaga di final turnamen major, Copa America (2 kali) serta Piala Dunia, Messi tak pernah sekalipun mempersembahkan gelar juara.

Dengan usai sudah menginjak 32 tahun, Messi terbilang masih tajam. Musim 2018-19, ia kembali meraih gelar topskorer Eropa dengan torehan 36 gol dari 34 penampilan di LaLiga Spanyol. Total, Messi mampu mencetak 51 gol dari 50 penampilan di semua ajang musim ini.

Namun demikian, Messi tak menjamin performanya masih layak untuk bermain bagi timnas di Piala Dunia 2022 Qatar. Pada tahun tersebut usia Messi akan menginjak 35 tahun.

"Saya tidak tahu apakah saya akan bermain di Piala Dunia berikutnya. Saya harus melihat terlebih dulu apakah tubuh saya masih kuat," kata Messi dalam wawancara dengan FoxSport Argentina.

"Hari ini, saya merasa luar biasa, sangat baik secara fisik, tetapi saya hampir berusia 32 tahun dan saya tidak tahu sampai berapa lama lagi."

"Banyak hal bisa terjadi. Saya berharap saya tidak mendapat cedera serius," ia menambahkan.

Meskipun belum memutuskan kapan pensiun dari timnas, Messi ingin menutup kariernya di level internasional dengan satu prestasi.

"Saya ingin menyelesaikan karier saya dengan memenangkan satu gelar juara bagi timnas Argentina. Atau setidaknya saya pernah mencoba sebanyak mungkin."

"Saya tidak ingin mengakhirinya dengan perasaan hal tersebut tdak pernah terjadi dan membiarkan kesempatan lewat begitu saja," ia memungkasi. (ini/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...