Messi di Barcelona Saat Ini: 360 Menit untuk Satu Gol Penalti

KONFRONTASI -    Lionel Messi lagi seret gol di Barcelona. Selama 360 menit penampilannya, cuma ada satu gol yang dicetak dan itu lewat eksekusi penalti.
Lionel Messi selalu main penuh untuk Barcelona sepanjang musim 2020/2021. Hasilnya ada dua kemenangan, satu imbang, dan satu kalah yang didapat La Pulga bersama Blaugrana.

Ada yang tak biasa dari Lionel Messi sepanjang musim ini. Dia sedang seret gol di Barcelona selama bermain 360 menit. Satu-satunya gol yang dicetak Messi saat Barcelona menang 4-0 atas Villarreal, itupun lewat eksekusi penalti.

Entah apa yang membuat Lionel Messi belum lagi bisa merobek-robek gawang lawan. Satu yang pasti, pemain 33 tahun itu pernah mengatakan sedang tak terobsesi untuk mencetak gol.

"Hari ini saya tidak terlalu terobsesi untuk mencetak gol. Saya cukup mencoba melakukan yang terbaik untuk tim," kata Lionel Messi dalam wawancara untuk majalah La Garganta Poderosa.

Meski baru mencetak satu gol, Messi sebetulnya punya andil dua kali membuat lawan mencetak gol bunuh diri. Pertama, terjadi melawan Villarreal saat Pau Torres gagal memotong umpan Messi. Kedua, di laga melawan Celta Vigo saat Lucas Olaza gagal memotong umpan tarik Messi.

Saat bersama Timnas Argentina dalam dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Messi juga cuma mencetak satu gol. Catatan itu dia buat lewat eksekusi penalti ke gawang Ekuador.

Lionel Messi adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona. Total ada 635 gol yang dicetak La Pulga dari 735 penampilan untuk Barca.

 (Jft/Sepakbola) 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...