Meski Semakin Dekat dengan Juventus, PSG Tak Ingin Kalah dapatkan Suarez

Konfrontasi - Perburuan Paris Saint-Germain (PSG) terhadap winger Barcelona, Luis Suarez, tak berhenti. Hal itu dipastikan PSG, meski Suarez sendiri kini semakin santer dikaitkan dengan tim raksasa Italia, yakni Juventus.

Sebagaimana diwartakan Football Espana, Rabu (2/9/2020), PSG masih berada di daftar tim yang mengantre untuk Suarez pada musim panas 2020 ini. Mereka berharap bisa menambah Suarez ke dalam skuadnya untuk musim depan, setelah kehilangan sejumlah pemain.

Pada bursa transfer musim panas ini, PSG telah kehilangan beberapa pemain. Salah satunya adalah Thiago Silva yang memilih hijrah ke Chelsea dengan status free transfer alias gratis.

Kehadiran Suarez sendiri dinilai bisa membuat PSG kian kuat. Sebab, pemain asal Uruguay itu sendiri telah membuktikan ketajamannya bersama Barcelona.

Suarez telah mencetak 197 gol dari 283 penampilan untuk bergabung bersama Barcelona pada musim panas 2014. Meski telah memainkan peran besar selama ini, pihak Barcelona nyatanya tetap ingin melepas Suarez.

Barcelona ingin merombak tim usai menelan pil pahit di musim 2019-2020. Pada musim itu, Lionel Messi dan kawan-kawan diketahui gagal memboyong satu pun gelar juara. Barcelona bahkan harus kalah secara memalukan dengan skor 2-8 dari Bayern Munich di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Rencana Barcelona melepas beberapa pemain, termasuk Suarez, pun siap dimanfaatkan oleh beberapa klub elite Eropa. Salah satunya adalah PSG yang mengincar Suarez saat ini.

Tetapi, usaha PSG tampak tidak mudah karena mereka harus menghadapi Juventus yang kini dikabarkan sudah semakin dekat dengan Suarez. Juventus bahkan dikabarkan telah mengadakan pertemuan kedua dengan agen Suarez.

Pihak Juventus memberikan Suarez tawaran menggiurkan, yakni dengan memberikan gaji yang sama dengan di Barcelona. Di klub tersebut, mantan pemain Liverpool itu sendiri diketahui menerima 10 juta euro per tahunnya atau sekira Rp175 miliar. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...