12 December 2019

Meski Main Bertahan, Messi Senang Argentina Menang atas Brasil

Konfrontasi - Satu gol dari Lionel Messi sudah cukup untuk membantu Tim Nasional (Timnas) Argentina menang tipis atas Brasil pada laga persahabatan di Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB. Sang kapten mengakui taktik yang dirancang Lionel Scaloni cocok bagi Tim Tango di laga tersebut.

Gol semata wayang Lionel Messi tercipta melalui titik putih pada menit 13. Itu merupakan gol pertamanya ke gawang Timnas Brasil dalam tujuh tahun terakhir di semua kompetisi, termasuk partai persahabatan. Meski kalah dalam penguasaan bola, Albiceleste lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

Timnas Argentina menggelar laga persahabatan dengan Brasil di Arab Saudi (Foto: Twitter/Seleccion Argentina)Anak asuh Lionel Scaloni tercatat hanya melepaskan operan sebanyak 289 kali sepanjang laga, berbanding 565 permutasi bola milik Brasil. Namun, Argentina sukses mencatatkan 14 percobaan dengan delapan di antaranya tepat sasaran, berbanding enam percobaan (satu on goal) milik sang lawan.

Lionel Messi mengakui, Argentina berusaha untuk menguasai laga sejak awal, tetapi kerap melakukan kesalahan umpan. Beruntung, sistem pertahanan yang dirancang pelatih Lionel Scaloni, berhasil mencegah Timnas Brasil mencetak gol sepanjang 90 menit.

“Di awal babak pertama, kami berusaha mengendalikan permainan. Sayangnya, kami terlalu banyak salah mengoper bola dan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Brasil. Namun, di babak kedua kami jauh lebih baik dan berhasil menghentikan mereka,” tutur Lionel Messi, dikutip dari akun Twitter Timnas Argentina, Sabtu (16/11/2019).

“Menurut saya, sistem ini sangat membantu kami dalam bertahan. Rasanya sungguh menyenangkan melihat kami dapat bermain dengan beberapa cara berbeda. Ketika menang, pikiran Anda tentu lebih tenang dan positif dalam menyambut laga berikutnya,” pungkas pria berjuluk La Pulga. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...