Meski Cinta, MU Diyakini Bakal Kesulitan Merekrut Jadon Sancho

KONFRONTASI -   Pakar Transfer Eropa, Fabrizio Romano memberikan pandangan terkait rumor kepindahan Jadon Sancho ke Manchester United. Romano mengonfirmasi bahwa MU memang tertarik merekrut sang winger, namun ia menyangsikan transfer itu bisa terealisasi di musim panas nanti.

Gosip ketertarikan MU terhadap Sancho sudah mulai mengambang sejak awal musim yang lalu. United sangat tertarik merekrut sang winger yang tampil cemerlang di lini serang Dortmund.

Proses transfer Sancho ke Old Trafford memang tidak berjalan mudah. Pasalnya Borussia Dortmund mematok harga sebesar 110 juta Euro untuk jasa winger 20 tahun tersebut.

Romano membenarkan bahwa ketertarikan MU terhadap Sancho memang benar adanya. "Realitasnya adalah Man United jatuh cinta pada Jadon Sancho, baik dari manajemen Manchester United atau dari Ole Gunnar Solskjaer," beber Romano dalam wawancara di The United Stand.

Situasi Sulit

Romano menyebut bahwa MU sebenarnya sudah ambil ancang-ancang menebus Sancho. Namun rencana mereka berubah setelah pandemi virus corona menyerang.

"United ingin merekrutnya dan pada awalnya saya rasa Man United akan siap memberikan tawaran besar untuknya. Namun ternyata virus corona mempengaruhi bursa transfer dan situasinya kini berbeda jauh."

"Man United masih mengontak agennya dan mereka berbicara dengan Jadon Sancho. Untuk kontrak tidak jadi masalah karena Jadon Sancho tahu bahwa Man United adalah tim besar."

"Namun masalah utamanya ada di antara Manchester United dan Borussia Dortmund. Ini bukan hanya masalah yang dialami Man United, karena semua klub top mengalami kondisi yang sama. Untuk saat ini mustahil bagi sebuah klub untuk menghabiskan banyak uang untuk pemain ini [Sancho]."

Belum Ada Tawaran yang Masuk

Romano juga menyebut bahwa Dortmund ogah menurunkan harga jual Sancho sehingga MU diyakini bakal kesulitan untuk menebus sang winger.

"Borussia Dortmund cukup santai dengan situasi ini karena mereka tahu sang pemain memiliki nilai yang tinggi. Jadi mereka berpikir bahwa dia [Sancho] mungkin bisa bertahan satu tahun lagi, dan mereka bisa mengevaluasi kondisinya di musim panas tahun depan jika ada klub yang menawarnya."

"Untuk saat ini Dortmund tidak punya alasan untuk menjual Sancho dengan harga yang murah, itu mustahil terjadi. Mereka akan meminta bayaran 100 juta Euro sehingga akan sangat sulit bagi klub manapun mendapatkan Jadon Sancho. Untuk saat ini Borussia Dortmund sangat santai karena mereka belum menerima satupun tawaran resmi dari Manchester United atau dari klub-klub lainnya." ia menandaskan.

 

Tidak Foya-Foya

Direktur Manchester United, Ed Woodward baru-baru ini mengungkapkan rencana transfer timnya di musim panas ini.

Ia mengakui bahwa sangat sulit bagi United untuk menghabiskan uang di atas 100 juta pounds untuk membeli pemain di musim panas nanti.

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA