Menang Tipis Atas Palace, Liverpool Fokus Liga Champions

Konfrontasi - Juergen Klopp senang melihat perjuangan Liverpool saat mengalahkan Crystal Palace 2-1. Walau performanya kurang memuaskan, pelatih asal Jerman itu gembira pasukannya terus meraih poin penuh di Liga Primer.

Tidak mudah bagi Liverpool untuk membawa pulang tiga poin dari Selhurst Park, Sabtu (23/11/2019). Minimnya peluang yang tercipta membuat tim tamu gagal mencetak gol pada babak pertama. Kebuntuan baru berakhir pada menit ke-49 lewat Sadio Mane.

Itu juga tidak berlangsung lama lantaran Wilfierd Zaha menyamakan kedudukan di menit ke-82. Beruntung, The Reds punya Roberto Firmino yang mencetak gol kemenangan sekitar tiga menit berselang. 

Meski menang tipis dan harus diraih dengan susah payah, Klopp tetap gembira. Sebab, hasil ini memperpanjang rekor tidak terkalahkan Liverpool di Liga Primer menjadi 30 laga secara beruntun. Terpenting, Fabinho dkk tetap memuncaki klasemen sementara dengan 37 poin.

“Saya tidak terkejut. Ini pertandingan yang berat. Semua pertandingan yang kami jalani sejak saya ada di Inggris selalu mirip. Kami tahu itu tempat yang sulit. Atmosfirnya bagus. Tapi, mereka tidak mau menyerah,” ucap Klopp, dilansir skysport.

Klopp tidak peduli Liverpool dianggap beruntung bisa mengalahkan Palace. Baginya, yang terpenting adalah hasil akhir. Terlebih banyak pemainnya yang masih kelelahan karena baru pulang dari tugas negara.

Selain itu, Liverpool juga tidak tampil dengan kekuatan penuh lantaran Mohamed Salah absen untuk memulihkan cedera engkel. Sekarang Klopp mengalihkan perhatiannya pada tugas berikutnya, yakni memilah pemain yang dinilai cukup bugar untuk melawan Napoli, Kamis (28/11/2019).

Wakil Serie A itu akan hadir di Anfield untuk melakoni partai kelima penyisihan Grup E, yang sekaligus penentuan siapa yang layak menempati posisi pertama.

Liverpool masih mememegang kekuasaan dengan torehan sembilan poin. Tapi, klub Meryseyside itu hanya memimpin satu poin atas Napoli. Artinya, bila sampai menelan kekalahan, tuan rumah bisa saja anjlok ke posisi dua. Karena itu, Klopp berharap kemenangan atas Palace bisa menambah motivasi dan kepercayaan diri para pemain agar tampil lebih bagus lagi saat bentrok Napoli. 

“Apakah kami bisa bermain lebih baik lagi? Iya. Tapi, kami punya sejumlah pemain yang sampai Kamis pagi masih berada di pesawat terbang. Performa kami memang kurang meyakinkan. Tapi, bisa meraih hasil positif atas Palace yang tidak bisa dianggap remeh merupakan hal bagus,” tandasnya. (snd/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA