Mata Duitan Neymar Jadi Penyebab Lionel Messi Bertahan di Barcelona?

KOFRONTASI -   Lionel Messi tengah mempertimbangkan untuk bertahan di Barcelona. La Pulga –julukan Messi– mempertimbangkan bertahan di Estadio Camp Nou setelah sang ayah, Jorge Messi, dua kali bertemu presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Menurut laporan Marca, Messi bertahan karena tak bisa meninggalkan Barcelona secara gratis pada bursa transfer musim panas 2020. Sekadar informasi, Messi sempat meminta manajemen Barcelona untuk mengaktifkan klausul nomor 24 yang ada dikontraknya, yakni pindah secara gratis pada musim panas 2020.

Jorge Messi

Namun, manajemen Barcelona menolak memenuhi permintaan Messi. Sebab dalam pandangan mereka, klausul yang mengatakan Messi bisa pindah secara gratis pada musim panas 2020 sudah kedaluwarsa sejak 10 Juni 2020.

Meski begitu, bukan itu saja penyebab Messi memilih bertahan di Barcelona, setidaknya hingga kontrak La Pulga –julukan Messi– berakhir pada 30 Juni 2021. Menurut laporan Daily Express, Messi tidak ingin mengikuti jejak Neymar Jr, yang meninggalkan Barcelona dengan cara buruk pada musim panas 2017.

Sekadar informasi, kepindahan Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) mengagetkan fans Barcelona. Saat itu, Neymar diboyong PSG senilai 222 juta euro atau sekira Rp3,85 triliun. Nominal itu membuat Neymar tercatat sebagai pemain termahal di dunia hingga kini.

Saat itu fans Barcelona berpandangan, Neymar pindah ke PSG karena uang. Sekadar informasi dengan pindah ke PSG, pendapatan Neymar naik berkali-kali lipat!

Hal itu membuat fans Barcelona naik pitam kepada Neymar. Ketika rumor kembalinya Neymar ke Barcelona pada musim panas 2019 muncul, fans Blaugrana menolak keras wacana di atas.

Kondisi di atas itu yang tak ingin dialami Messi. Berhubung sudah 20 tahun membela Barcelona, Messi ingin berpisah secara baik-baik di hadapan Cules –sebutan untuk fans Barcelona.

Jorge Messi

Messi sejak 2000 membela Barcelona. Selang empat tahun atau pada 2004, Messi dipromosikan ke tim utama. Berawal dari pemain pelapis, Messi akhirnya mendapat status personel andalan sejak 2006-2007.

Terhitung sejak 2006-2007 hingga kini, Messi merupakan pemain andalan Barcelona. Tercatat dari 731 pertandingan di semua kompetisi, Messi mengmas 634 gol dan itu merupakan yang terbanyak ketimbang pemain mana pun di Barcelona.

Satu lagi, Messi tercatat sebagai pemain yang paling banyak memberikan trofi bagi Barcelona, yakni 33 gelar. Karena itu, Messi tentunya ingin memberikan kado perpisahan yang manis jika nantinya meninggalkan Barcelona.(JFft/OKEBOLA)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...