19 June 2018

Marc Marquez Juarai MotoGP Australia, Juara Dunia di Depan Mata

Konfrontasi - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez  berhasil merebut tempat pertama pada balapan MotoGP Australia  di Phillip Island, Minggu (22/10/2017).

Marquez mencatat waktu putaran terbaik dengan catatan waktu 40 menit 49,772 detik dan berhasil mengalahkan pebalap Movistar Yamaha  Valentino Rossi   yang menduduki tempat kedua dengan terpaut waktu 1,799 detik dari Marquez.

Tempat ketiga diduduki salah satu rivalnya dalam perebutan gelar juar dunia Maverick Vinales (Movistar Yamaha) .

Dengan kemenangannya ini The Baby Alien semakin dekat meraih Juara Dunia MotoGP 2017, karena rival terdekatnya Davizioso hanya finis diurutan 13.

Di awal balapan, Jack Miller langsung menyodok ke posisi terdepan melewati Marquez dan Rossi pada tikungan kedua. Sementara itu, Dovizioso melorot ke posisi terakhir akibat melebar saat mencoba melahap tikungan.

Tak seperti pebalap lainnya, Dovizioso memakai ban medium. Padalah pebalap asal Italia tersebut selalu memakai ban lunak sejak sesi latihan bebas.

Insiden sempat terjadi antara Marquez dan Johann Zarco pada lap kedua. Zarco menyenggol ban Marquez yang membuat Marquez kehilangan posisi kedua.

Mendapat tekanan dari Rossi dan Vinales pada lap keenam, Miller kemudian kehilangan posisi dan melorot ke urutan keenam. Rossi kemudian memimpin balapan dibuntuti Vinales, Marquez, dan Zarco.

Keempat pebalap tersebut saling bergantian menyalip hingga memasuki lap kedelapan. Marquez, Vinales, dan Zarco bahkan sempat tiga kali berganti posisi.

Nasib sial dialami pebalap Aprilia, Aliex Espargaro, yang terjatuh pada tikungan keempat. Padahal rider asal Spanyol tersebut tengah bersaing di posisi lima besar.

Di lap kesembilan, Zarco dengan cerdik mengambil sisi luar dan merebut posisi terdepan dari Rossi. Juara dunia Moto2 tersebut bahkan langsung mengambil jarak dengan dua pebalap di belakangnya.

Dovizioso yang terlempar ke posisi buncit gagal menyalip pemain di depannya dan harus puas finis diposisi ke-13 pada sepuluh lap terakhir.

Category: 
Loading...