15 August 2018

Mana yang Lebih Berbahaya, CR 7 atau Neymar?

KONFRONTASI -  Cristiano Ronaldo dan Neymar akan mendapat sorotan jutaan pasang mata di seluruh dunia saat Real Madrid bentrok dengan Paris Saint Germain (PSG) pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. Ini bakal menjadi ajang pembuktian siapa yang menjadi pemain terbaik di lapangan hijau.

Persaingan Ronaldo dan Neymar sempat memanas ketika muncul spekulasi jika pemain asal Brasil itu tertarik untuk bergabung dengan Madrid. Namun mantan bintang Barcelona dan Santos itu meminta persyaratan yang tak mudah buat Los Blancos memenuhinya, yakni dia meminta Florentino Perez untuk mendepak Ronaldo pada 2019 mendatang.

Jika permintaan Neymar dipenuhi Madrid, maka pemain berusia 26 tahun tersebut bakal merapat ke Santiago Bernabeu. Inilah yang sempat menyebabkan ruang ganti Los Blancos memanas dan menyebabkan Ronaldo melempem di kompetisi domestik.

Itu terbukti dari torehan 11 gol yang baru dicetak Ronaldo bersama Madrid di Liga Spanyol musim ini. Singkat kata, apakah Neymar pantas menjadi rekan setim atau pengganti Ronaldo di Madrid masih menjadi perdebatan panjang.

Untuk saat ini, penggemar hanya ingin melihat kehebatan dua pesepak bola terbaik dunia saat membela klub masing-masing. Dan, tak ada salahnya untuk membeberkan statistik Ronaldo dan Neymar jelang laga Madrid versus PSG.

Berikut Statistik Ronaldo dan Neymar:

1. Ronaldo sudah mengemas 23 gol dan lima assist dalam 28 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Catatan ini dinilai kurang efisien sejak bergabung dengan Madrid pada 2009 lalu.

2. Neymar mencetak satu gol per pertandingan di semua kompetisi. Total, dia telah mengoleksi 27 gol dan 14 assist dari 27 pertandingan di musim ini.

3. Liga Champions tetap menjadi arena favorit Ronaldo. Dia mencetak enam gol di babak penyisihan grup dan secara keseluruhan CR7 telah membukukan sembilan gol atau unggul tiga gol dari Neymar.

4. Ronaldo dan Neymar sama-sama mencetak lima gol dari titik putih (penalti)

5. Ronaldo memiliki jumlah tendangan ke gawang lebih besar ketimbang Neymar (72-58) (Jft/Sind0)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...