Man United Didesak untuk Segera Permanenkan Odion Ighalo

Konfrontasi - Personel tim nasional (Timnas) Nigeria, Moses Simon, memberikan komentar soal masa depan Odion Ighalo bersama Manchester United. Simon mendesak agar manajemen Man United tak perlu merasa ragu untuk menjadikan kompatriotnya itu sebagai pemain permanen mereka.

Sebagaimana diketahui, Ighalo sendiri resmi bergabung dengan Man United di bursa transfer musim dingin 2020. Manajemen Setan Merah –julukan Man United– merekrut Ighalo dari Shanghai Shenhua dengan status pinjaman hingga akhir musim 2019-2020.

Keputusan Man United merekrut Ighalo pada awalnya memang menimbulkan pertanyaan, mengingat sang pemain tak memiliki pengalaman memperkuat tim papan atas sebelumnya. Namun Ighalo berhasil menjawab keraguan tersebut dengan performa impresif di lini depan Man United.

Penampilan impresif Ighalo tersebut pun mendapatkan sanjungan dari Simon. Bahkan, pemain berusia 24 tahun tersebut pun meminta agar manajemen Man United segera mempermanenkan status Ighalo sebagai pemain mereka.

“Odion Ighalo sudah membuktikan bahwa ia merupakan penyerang yang bagus di Man United dalam beberapa pertandingan yang dimainkannya,” ucap Simon, seperti disadur dari Soccerway, Sabtu (30/5/2020).

“Jika Man United bisa merekrutnya secara permanen, bukan hanya memperpanjang masa peminjaman, saya rasa itu akan berdampak bagus untuk sepakbolanya, untuk keluarganya dan juga untuk sepakbola Nigeria,” sambungnya.

“Kesuksesan Ighalo di Old Trafford akan menjadi sesuatu yang penting untuk sepakbola Nigeria. Dia sudah menunjukkan kualitas yang bagus untuk meraih kesuksesan di sana,” tutup pemain yang kini memperkuat FC Nantes tersebut. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA