Maju Selangkah Lagi ke Piala Dunia 2018, Spanyol Yakin Kalahkan Italia

KONFRONTASI - Spanyol semakin optimitis bisa meraih tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Macedonia. Kini, Spanyol hanya butuh satu lagi kemenangan dari Italia.

Spanyol masih berada di posisi teratas Grup G babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 setelah menang tipis 1-2 dari Macedonia, Senin (12/6/2017) dini hari WIB. Dua gol La Furia Rojas dicetak David Silva (16') dan Diego Costa (27'), gol tuan rumah dibuat Stefan Ritovski (66').

"Tujuan kami adalah meraih tiga poin dalam pertandingan sulit. Kami tahu itu tidak akan mudah," kata bek Real Madrid itu.

"Mereka banyak menekan di babak kedua, tetapi kami senang dan kami ingin beristirahat sekarang," ia melanjutkan.

Tim Matador saat ini telah membukukan 16 poin hasil dari enam kemenangan serta sekali imbang, mereka hanya unggul produktifitas gol dari Italia yang terus membuntuti di peringkat kedua.

Di matchday tujuh, Spanyol akan menjamu Italia di Madrid pada 3 September mendatang. Menurut Sergio Ramos, laga tersebut menjadi penentuan bagi timnya untuk memastikan satu tiket di fase grup Piala Dunia 2018.

"Italia? Ini akan menjadi pertandingan yang rumit di kandang dan melawan tim nasional terbaik," ia menambahkan.

"Mereka juga menang dan kami sedang memikirkan cara mengembalikan permainan terbaik. Kami selangkah lebih dekat ke Piala Dunia," pungkasnya.

Sejauh ini, Italia menjadi satu-satunya tim di Grup G yang mampu mencegah Spanyol meraih kemenangan. Di pertemuan pertama kedua tim bermain imbang 1-1.(Juft/Inilah)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...