Luis Enrique Puji Keunikan Sergio Ramos

Konfrontasi - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Luis Enrique, melontarkan pujian setinggi langit kepada salah satu penggawanya, yakni Sergio Ramos. Menurutnya, Ramos adalah pemain terunik di sepanjang sejarah sepakbola Timnas Spanyol.

Pujian ini diutarakan Enrique setelah Ramos memberi kontribusi besar kepada Spanyol saat berhadapan dengan Norwegia dalam kualifikasi Piala Eropa 2020. Berjumpa di Estadio de Mestalla, Minggu (24/3/2019) dini hari WIB, Ramos berhasil mencetak satu gol ke gawang Norwegia. Gol yang dicetak dari titik putih itu pun berhasil mengantarkan La Furia Roja –julukan Spanyol– menang dengan skor 2-1.

Usai laga digelar, Enrique langsung memberi apresiasi besar atas aksi ciamik yang dilakukan Ramos. Baginya, bek yang juga memperkuat Real Madrid itu benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai pesepakbola bintang dunia.

 

"Kami sudah melakukan dengan baik dan kami tahu kami harus berusaha untuk menang karena Norwegia bertahan dengan baik. Kami senang dan semua mendapat nilai positif. Sergio Ramos melakukan dengan baik saat menjadi eksekutor penalti. Dia adalah pemain unik dalam sejarah tim," ujar Enrique, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Minggu (24/3/2019).

"Kami hanya harus bahagia dan menghargai semua hal positif. Saya yakin kami bisa meningkatkan diri dengan dukungan para pemain. Saya pikir kami pantas menang 5-1 atau 6-1, tetapi sepakbola hanya memberi Anda penghargaan untuk gol dan kami tahu kami harus kuat secara fisik,” tukasnya. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...