Liverpool vs Arsenal, Thiago Alcantara Mungkin Main Penuh

Konfrontasi - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberi kode tentang peluang Thiago Alcantara menjadi starter saat melawan Arsenal. Klopp mengindikasikan Alcantara akan bermain sejak menit pertama dalam pertandingan pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021 tersebut.

Liverpool akan menjamu Arsenal di Stadion Anfield, Selasa 29 september 2020, Dini hari WIB. Poin penuh dalam pertandingan itu sangat penting bagi kedua tim yang tengah bersaing di papan atas klasemen sementara.

Namun, Liverpool tidak akan tampil dengan kekuatan penuh. Sebab, kapten Liverpool, Jordan Henderson kemungkinan besar absen. Cedera yang didapatkan Henderson, ketika Liverpool menang 2-0 atas Chelsea belum pulih 100 persen.

Kondisi itu memperbesar peluang Alcantara untuk tampil penuh saat melawan Arsenal. Ketika Henderson cedera melawan Chelsea, Klopp pun memasukkan Alcantara sebelum babak kedua dimulai.

Alcantara masuk ke lapangan meski belum melakukan latihan resmi bersama Liverpool sejak transfernya dari Bayern Munich. Kendati demikian, Alcantara tetap tampil memukau dalam pertandingan tersebut.

Pemain asal Spanyol itu memecahkan rekor operan sukses terbanyak di Liga Inggris untuk pemain yang bermain selama 45 menit. Alcantara membuat 75 umpan sukses pada babak kedua. Total umpan sukses Alcantara bahkan lebih banyak ketimbang yang dibuat setiap pemain Chelsea sepanjang pertandingan.

Setelah menjalani latihan selama kurang-lebih seminggu, Alcantara layak bermain sejak awal pertandingan saat melawan Arsenal. Akan tetapi, Klopp belum memastikan itu karena menunggu perkembangan semua pemain hingga Senin sebelum memutuskan 11 pemain intinya.

“Kami memiliki beberapa hari untuk berlatih, beberapa pemain harus pulih sejak tadi malam. Jadi, kami akan melihat bagaimana kami menghadapi Arsenal. Saya punya ide, tetapi mengapa saya harus membuat keputusan hari ini ketika kami punya waktu hingga Senin? Akan tetapi, dia (Alcantara) ada dalam persaingan (menjadi starter), pasti. Ya, mari lihat,” ujar Klopp menyadur dari laman resmi Liverpool, Sabtu (26/9/2020).

Selain Henderson, Klopp juga memastikan bahwa Joel Matip belum akan ada di bangku cadangan Liverpool dalam waktu dekat. Akan tetapi, Liverpool kembali diperkuat Joe Gomez yang telah pulih dari cedera.

“Saya pikir Joe (Gomez) seharusnya kembali dalam pelatihan hari ini dalam pelatihan, itulah yang dikatakan semua orang kepada saya dan tidak ada yang memberi tahu saya selain itu. Joel (Matip) tidak cukup banyak (perkembangan),” ucapnya. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...