Liverpool Terdepan dalam Perburuan Kalidou Koulibaly

Konfrontasi - Liverpool tiba-tiba dikaitkan dengan bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly dalam beberapa pekan tearkhir. The Reds dikabarkan mengincar Kolibaly demi memberikan duet sepadan untuk bek tengah mereka, Virgil van Dijk pada musim 2020-2021.

Selain Liverpool, ada Real Madrid, Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) dalam perburuan bek tengah berpaspor Senegal tersebut. Akan tetapi, Le 10 Sport melaporkan bahwa The Reds berada di urutan pertama dalam antrian untuk tanda tangan Koulibaly.

Koulibaly yang telah menorehkan 15 penampilan di Liga Italia musim ini, dilaporkan boleh pergi dari Napoli dengan harga tidak kurang dari 96 juta poundsterling atau sekira Rp1,7 triliun. Harga mahal Koulibaly akan jadi tantangan tersendiri untuk Liverpool.

Namun, ada keuntungan besar di balik pembelian Koulibaly, yang akan didapat Liverpool. The Reds akan memiliki pertahanan yang jauh lebih kukuh daripada sebelumnya. Dibandingkan bek tengah Liverpool lainnya seperti, Dejan Lovren, Joel Matip, dan Joe Gomez, maka kemampuan Koulibaly jauh lebih baik.

Bayangkan di depan gawan Liverpool yang dijaga Alisson Becker ada duet Van Dijk dan Koulibaly. Duet menara itu akan membuat para penyerang lawan berpikir dua kali, jika mau melewati mereka. Sekarang pekerjaan rumah bagi Liverpool adalah bagaimana merayu Napoli untuk menurunkan harga Koulibaly.

Sebab, Koulibaly bukanlah satu-satunya pemain incaran Liverpool pada musim panas 2020 nanti. The Reds juga mengincar tanda tangan penyerang RB Leipzig, Timo Werner. Liverpool juga butuh uang sebesar 51 juta euro atau sekira Rp826 miliar, untuk membeli Werner. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...