Lionel Messi Sudah "Malas" Cetak Gol Lagi untuk Barcelona

KONFRONTASI -  Lionel Messi menyatakan bahwa dirinya sudah tidak terobesi mencetak gol lagi untuk Barcelona. Megabintang asal Argentina itu saat ini ingin lebih fokus menjadi "pelayan" rekan-rekan setimnya. "Saya kurang terobesi mencetak gol lagi," kata Messi kepada majalah Garganta Pedrosa, seperti dilansir dari Goal, Jumat (16/10/2020). "Sekarang saya mencoba berkontrbusi sebanyak yang bisa untuk tim," kata pemain 33 tahun itu menambahkan.

Lionel Messi memang semakin mahir mendukung prodktivitas rekan-rekannya di Barcelona. Musim lalu, memecahkan rekor assist terbanyak dalam satu musim LaLiga dengan torehan 21 assist. Jumlah itu melampaui rekor 20 assist sebelumnya yang dipegang oleh legenda Barca, Xavi Hernandez. Rekor itu semakin lengkap karena Messi juga meraih trofi El Pichichi LaLiga setelah keluar sebagai top skor.

La Pulga - julukan Messi - mencetak 25 gol di Liga Spanyol musim lalu, unggul empat gol atas Karim Benzema ( Real Madrid). Musim ini, Messi juga lebih banyak mengirim aasist dibanding mencetak gol. Messi baru mencetak satu gol, tetapi torehan assist-nya sudah dua dalam tiga pertandingan bersama Blaugrana di Liga Spanyol. Lionel Messi saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona.  Selama 16 tahun kariernya di tim senior Barca, Messi membukukan 635 gol dalam 734 penampilan. Jumlah assist-nya pun tak main-main, yakni 256 buah.(jft/KOMPAS)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...