15 August 2018

Lempar Messi, Valencia Rencana Hukum Seumur Hidup Bagi Pelaku

Konfrontasi - Valencia berencana menjatuhi hukuman seumur hidup bagi pelempar botol plastik ke arah wajah pemain depan Barcelona, Lionel Messi, demikian diumumkan klub Senin (1/12).

Messi merayakan kemenangan Barca pada menit ke-94 besama timnya di dekat bendera pojok stadion Mestalla, Senin (1/12), dan seseorang melemparkan botol ke arahnya.

Karena "membuang-buang waktu", kapten dari Argentina itu kemudian mendapat hukuman kartu kuning.

Messi diperiksa para tim medis Barca setelah bunyi pluit akhir permainan dan kelihatannya tidak mengalami cedera. Ia mengangkat jempol tangan ketika berjalan keluar dari lapangan.

"Valencia menyesalkan dan mengutuk insiden saat kami melawan Barcelona ketika terjadi pelemparan botol air dari tribun ke arah pemain Lionel Messi," kata klub seperti dilansir dalam laman resmi mereka (www.valenciacf.com).

"Klub akan mengisolasi pelempar itu dan ia atau mereka akan dilarang masuk ke Mestalla. Valencia menerapkan kebijakan nol toleransi terhadap semua aksi tidak pantas dan terlarang di stadion," kata klub.

Kemenangan 1-0 Barca membuat mereka terpaut dua poin dengan klub puncak klasemen Real Madrid, setelah berlaga 13 kali dan tidak terlepas dari hasil kemenangan 2-1 atas Malaga pada laga Sabtu.

Klub Catalan itu mengatakan Senin, mereka akan naik banding atas kartu kuning yang dihadiahkan pada Messi.

Wasit mengatakan dalam laporan pertandingannya, kartu kuning dikeluarkan karena pemain itu "menunda-nunda pertandingan untuk menghabiskan waktu" setelah mereka unggul.(akl/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...