Lampard Minta Tammy Abraham Belajar Banyak dari Harry Kane

Konfrontasi - Stempel predator baru Chelsea tampaknya semakin melekat pada Tammy Abraham. Hal ini tak lepas dari kontribusi besar yang dibuat pemain berambut kribo tersebut.

Produktivitas gol Abraham bersama Chelsea di musim ini cukup membuat penggemar menggelengkan kepala. Betapa tidak, sejauh ini dia sudah mencetak 10 gol di Liga Inggris musim ini.

Abraham menggenapi torehan golnya menjadi 10 setelah menyumbangkan satu gol ke gawang Crystal Palace saat mengantarkan Chelsea menang 2-0 di Stamford Bridge, Sabtu (9/11) malam WIB. Dia pun tercatat sebagai pemain termuda kedua yang meraih angka ganda di Liga Inggris bersama The Blues sejak Arjen Robben.

Tak hanya itu saja. Abraham juga tercatat sebagai pemain keempat yang mampu membukukan 10 gol lebih di lima liga top Eropa pada musim ini. Posisi pertama ditempati Robert Lewandowski, Ciro Immobile, Jamie Vardy, Abraham dan Timo Werner.

Abraham mampu menyamai catatan Frank Lampard sebagai pemain Chelsea pertama berasal dari Inggris, yang mampu menorehkan catatan 10 gol.

Pasca pertandingan, disinggung apakah Abraham pantas disejajarkan dengan Harry Kane, Lampard menjawab anak asuhnya masih memiliki jalan panjang untuk mengasah kemampuannya, tetapi ia percaya bintang Tottenham memberikan contoh yang sempurna.

"Harry Kane pemain yang luar biasa. Apa yang dia lakukan dalam beberapa tahun terakhir dan kariernya luar biasa, jadi Tammy perlu melihat itu dan jika dia dapat terus mereproduksi dan mencetak gol di tingkat seperti itu, itu adalah tahap selanjutnya untuk Tammy. Apa yang dia perlihatkan dalam beberapa bulan pertama ini adalah bahwa ada begitu banyak bagian dalam permainannya," tegas Lampard dikutip dari BBC Sport, Minggu (10/11/2019). (snd/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...