Laga Kontra Napoli Tertutup, Barcelona Alami Kerugian 6 Juta Euro Akibat Virus Corona

Konfrontasi - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengungkapkan bahwa klub mengalami kerugian sebesar 6 juta euro atau sekira Rp97 miliar, lantaran laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 melawan Napoli bakal digelar secara tertutup alias tanpa penonton di Camp Nou, Kamis (19/3) dini hari WIB.

Itu diputuskan secara perwakilan klub, anggota Generalitat de Catalunya, dan Sekretaris Jenderal Olahraga Gerard Figueras melakukan pertemuan darurat guna membahas persoalan menangkal penyebaran virus corona. 

Dalam konferensi pers yang digelar di Circulo Ecuestre de Barcelona, Bartomeu mengaku kecewa. Namun demikian, Bartomeu menekankan bahwa keselamatan dan kesehatan adalah hal terpenting.

"Tentu saja ada kerugian ekonomi. Tidak hanya untuk Barcelona, tetapi untuk setiap klub yang harus bermain secara tertutup," kata Bartomeu dikutip dari Marca, Rabu (11/3/2020).

"Ini adalah masalah semua orang dan uang adalah faktor sekunder, kesehatan adalah yang utama. Barcelona akan kehilangan sekitar enam juta euro. Jelas ada penyesalan karena memengaruhi anggota klub, penggemar, dan dunia sepak bola. Kami berada di tengah situasi yang unik," pungkas Bartomeu.

Tidak hanya laga Liga Champions saja yang terkena imbasnya terkait dampak virus corona. Kompetisi Liga Spanyol itu terpaksa memainkan pertandingan tanpa penonton selama dua pekan. (snd/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...