La Porta Utamakan Jebolan La Masia Dapat Prioritas Kontrak Baru di Barca

KONFRONTASI -   Barcelona dalam waktu dekat akan mengamankan Sergi Roberto dengan kontrak baru dan akan memicu perpanjangan kontrak untuk dua pemain muda yakni Riqui Puig dan Oscar Mingueza.

Roberto dan Barcelona belum mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru untuk bek sayap berusia 29 tahun itu, tetapi itu diharapkan terjadi pada waktunya.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa Roberto, Puig dan Mingueza diperkirakan akan bertahan di klub, dengan dua nama terakhir memiliki klausul untuk membawa mereka hingga tahun 2023.

Romano mengatakan bahwa Roberto mungkin juga menandatangani kontrak untuk dua tahun lagi dan raksasa LaLiga yakin akan mencapai kesepakatan dengan ketiga pemain tersebut.

Ketiganya merupakan jebolan dari akademi La Masia yang terkenal di Barcelona dan penting bagi klub untuk menjaga hubungan yang kuat dengan akademi.

Roberto telah membantu Barcelona meraih enam gelar LaLiga, dua Liga Champions, dan lima gelar Copa del Rey.

Dia bisa bermain di bek kanan atau di lini tengah tetapi mengalami cedera musim ini berarti dia kehilangan tempatnya di pertahanan dari Sergino Dest.

Sementara Mingueza, 21 tahun, dipandang sebagai salah satu pemain di masa depan dan juga bisa bermain sebagai bek kanan selain bek tengah. Penampilannya di bawah Ronald Koeman telah membuat hierarki percaya bahwa dia layak mendapatkan kesepakatan jangka panjang yang baru.

Dan Puig, 21 tahun, telah lama dipandang sebagai lulusan akademi yang mampu mencapai puncak. Gelandang berbakat ini telah tampil 11 kali di Liga dan bermain empat kali di Liga Champions.

Dengan Barcelona diliputi hutang, banyak uang yang harus dikeluarkan musim panas ini, yang berarti semakin penting diberikan untuk mengamankan talenta muda mereka yang ada untuk mendorong klub maju.(Juft/BOLALOB)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...