Kontrak Akan Habis, Napoli Lirik Zlatan Ibrahimovic

Konfrontasi - Pesona Zlatan Ibrahimovic nampaknya masih belum habis. Meski sudah berusia 38 tahun dan terasing dari kompetisi Eropa, penyerang asal Swedia tersebut tetap diminati klub papan atas. Salah satunya Napoli.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menyebut kehadiran Ibrahimovic bisa menambah kekuatan dalam skuadnya. Karena itu, I Partenopei kabarnya sedang mengupayakan membuat kesepakatan untuk memboyongnya pada bursa musim dingin.

Niat merekrut Ibrahimovic muncul karena kontraknya bersama LA Galaxy akan habis pada akhir tahun atau 31 Desember 2019. Artinya, tepat pada 1 Januari 2020, penyerang berpostur 195 cm itu akan berstatus bebas transfer alias dapat direkrut secara gratis.

“Ibrahimovic adalah sosok yang mengagumkan, terlepas dari Napoli sebagai tim saya. Dia masih bisa melakukan banyak hal. Dia bisa menjadi kekuatan tambahan bagi tim. Saya yakin pelatih (Carlo Ancelotti) akan senang memilikinya sebagai anak asuh. Mungkin sebagai referensi, dia bisa menjadi salah satu pemain kami,” ujar De Laurentiis, dilansir skysport.

Pujian De Laurentiis terhadap Ibrahimovic tidak berlebihan. Faktanya, produktivitas bomber berjuluk Ibracadabra tersebut masih tinggi. Menurut statistik, dia telah mengemas 30 gol dan tujuh assist dari 29 pertandingan MLS bersama LA Galaxy sepanjang musim 2018/2019. Dia juga dua kali membukukan hattrick.

Terpenting, Ibrahimovic juga kaya pengalaman karena sudah membela beberapa klub papan atas Eropa diberbagai kompetisi. Dia pernah menjadi pemain Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan dan Barcelona.

Ibrahimovic juga pernah bergabung dengan AC Milan, Paris Saint Germain dan Manchester United. Selama kariernya, dia sudah mengoleksi puluhan gelar, seperti trofi Eredivisie, Seri A, La Liga, dan Ligue 1. Belum lagi sejumlah penghargaan individu. (snd/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...