20 June 2018

Komisi Disiplin PSSI Hukum Marko Simic, Ini Reaksi Pelatih Persija

KONFRONTASI - Dalam laga tandang ke Stadion Sultan Agung, Bantul, markas PS Tira, Minggu 3 Juni 2018, Persija Jakarta tidak akan diperkuat oleh Marko Simic. Pasalnya, penyerang andalan Persija tersebut harus menjalani sanksi dari Komisi Disiplin PSSI berupa larangan main dalam empat pertandingan. Hal itu merupakan buntut dari sikutannya kepada pemain Persipura Jayapura.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco merasa Simic diperlakukan tidak adil. Namun, dia mengaku akan tetap menerima keputusan dan siap memimpin anak asuhnya melawan PS Tira.

“Waktu kita sangat pendek untuk latihan dan akan bermain melawan PS Tira tanpa Marko Simic, yang hukuman tersebut tidak fair bagi dia,” kata Teco dalam jumpa pers jelang pertandingan, Kamis 7 Juni 2018.

Pelatih asal Brasil ini juga tak mau memandang sebelah mata kekuatan PS Tira karena baru saja menumbangkan pemuncak klasemen sementara Liga 1 Barito Putera. Menurutnya, PS Tira juga akan lebih ngotot untuk meraih kemanangan.

“Kita harus kompak tidak boleh melakukan kesalahan-kesalahan kecil dalam passing, crossing bola, dan finishing. Harus bagus,” ujarnya.

Teco mengaku tidak akan memberikan perhatian khusus kepada pemain PS Tira yang kerap mencetak gol dan lebih fokus kepada tim sendiri dibandingkan lawan.

Gelandang enerjik Persija, Riko Simanjuntak mengatakan semua pemain sudah siap dan fokus mengikuti arahan strategi yang diberikan oleh pelatih. Mengingat laga melawan PS Tira cukup penting untuk menambah poin dan memperbaiki peringkat.

“Kita tahu juga kekuatan dari PS Tira semangatnya sangat luar biasa tapi kita harus melebihi semangat ps tira dan dapat bermain baik dan meraih poin penuh,” ucapnya.[ian/viva]

Category: 
Loading...