Koeman Yakin Duet Van Dijk dan De Ligt Bisa Hentikan Ronaldo

Konfrontasi - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Ronald Koeman, memberikan komentar jelang timnya menghadapi Portugal di Final UEFA Nations League (UNL) 2018-2019. Banyak yang beranggapan kalau Belanda bakal kesulitan mengatasi pergerakan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Kendati demikian, Koeman sendiri mengatakan kalau dirinya sama sekali tidak gentar akan hal tersebut. Ia menilai saat ini skuadnya dihuni pemain-pemain hebat yang siap menghentikan Ronaldo di laga final nanti.

Apalagi, De Oranje –julukan Timnas Belanda– juga memiliki sosok Virgil van Dijk yang performanya tengah memuncak pada musim ini. Akan tetapi, Koeman menilai bukan hanya sosok Van Dijk yang bisa menghentikan Ronaldo. Baginya, kehadiran Matthijs De Ligt juga bakal membuat lini pertahanan Belanda semakin kukuh.

“Kami memainkan laga persahabatan di Swiss, belum lama ini. Anda bisa melihatnya di sana ketika De Ligt juga menghentikan Ronaldo. Jadi menurut saya bukan hanya Van Dijk yang bisa menghentikan Ronaldo,” ujar Koeman, melansir dari laman Sportskeeda, Minggu (9/6/2019).

“Kami juga memiliki bakat-bakat besar yang datang, pengalaman dalam tim, dua pemain yang memenangkan Liga Champions. Pengalaman ini berhasil dalam permainan dan memenangkan semifinal. Kemudian kami akan bermain final dan itu membuat segalanya jauh lebih mudah,” pungkasnya. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...