Koeman Minta Lukaku Belajar Dari Diego Costa

Konfrontasi - Pelatih Everton, Ronald Koeman ingin striker andalan klubnya, Romelu Lukaku, mempelajari permainan bintang Chelsea, Diego Costa.

Koeman ingin pemain asal Belgia tersebut meningkatkan ketajamannya dengan menyaksikan bagaimana Costa menjadi pemain yang ganas di depan gawang lawan.

"Saya tidak bisa memberi saran Lukaku tentang penyelesaian di kotak penalti karena saya dulu bukan striker dan dia adalah salah satu finisher terbaik yang pernah saya lihat," ujar Koeman. 

"Tetapi ya, saya bisa mengajari dia bagaimana melakukan pressing, kapan dia harus berlari, dan bagaimana dia membuat bek-bek lawan kesulitan.

"Jika dia ingin menjadi striker itu, dia harus mengembangkan aspek tersebut. Costa adalah striker hebat dan seorang petarung dengan mentalitas luar biasa.

"Kami memiliki semua detil terkait pertandingan [antara Everton dan Chelsea yang dimenangkan The Blues 5-0 sebelum jeda internasional] dan itu menunjukkan striker Chelsea berlari lebih banyak daripada striker kami.

"Itu spesifik dari pertandingan tersebut, dan kami harus mengontrol segalanya, tetapi Costa juga bisa belajar dari Lukaku dalam aspek lain." (goal/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...