Conte Mengaku Tak Takut Dipecat

KONFRONTASI -  “Kalau Menang Omong Apa Saja Enak” Sepertinya pameo ini berlaku untuk Antoino Conte. Setelah Chelsea mampu berbalik menang melawan Watford di Stamford Bridge, Sabtu kemarin, kini Conte mengaku tidak takut dipecat.

Seperti diketahui hingga laga kesembilan, Chelsea sebagai juara bertahan Liga Inggris, kini masih berada di posisi keempat klasemen sementara mengemas 16 poin dan berselisih sembilan dari Manchester City di posisi puncak.

Chelsea sudah merasakan tiga kali kekalahan, sekali seri dan baru lima kali menang. Tentu ini bukan awal yang baik.

Sebelum Chelsea menjamu Watford, Conte mengeluh soal pemain cidera dan ketatnya jadwal yang harus dilakoni The Blues. Pasalnya ketika juara musim lalu, Chelsea tidak ikut di Liga Champions.

Berkat kemenangan atas Watford, Conte mengaku tidak takut dipecat karena ia cukup percaya diri meski meraih deretan hasil buruk. Pelatih asal Italia ini mengklain dirinya berbeda dengan pelatih lain sehingga pemilik klub tidak akan memecatnya.

Conte mengaku jika merasa tidak yakin membawa Chelsea lebih baik, maka ia akan memilih mundur daripada dipecat lebih dulu.”Sejujurya saya tidak khawatir. Saya sangat jujur. Siapapun yang mengenal saya dengan baik tahu saya tidak terlalu memikirkannya.”

“Saya percaya terhadap apa yang saya kerjakan. Saya akan memberikan segalanya bersama para pemain. Saya tidak merasakan tekanan seperti itu [pemecatan].”

“Saya merakan tekanan untuk harus bisa membuat para pemain, fans, dan klub merasa puas. Itulah tekanan yang saya rasakan bukan yang lain.”

Seperti diketahui ketika Chelsea tertinggal 2-1 atas Watford, tampak Conte tegang di pinggir lapangan. Namun ketika timnya menang dan berbalik unggul 4-2, ia meluapkannya secara berlebihan hingga terjungkal di kursi pemain cadangan.((Jft/PKT)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA