2 April 2020

Kaka Ungkap Kualitas Terbesar yang Dimiliki Ronaldo

Konfrontasi - Sebagai orang yang pernah menjadi rekan setim Cristiano Ronaldo, Ricardo Kaka nyatanya memiliki rasa kagum terhadap kapten Timnas Portugal tersebut. Dalam sebuah sesi wawancara, Kaka pun mengungkapkan kualitas terbesar yang dimiliki Ronaldo.

Jika bicara soal pemain terbaik, Kaka sebenarnya lebih memilih legenda sepakbola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima. Akan tetapi, ia menerangkan Cristiano Ronaldo memiliki hal yang jarang dipunyai pemain lain, yakni usaha yang benar-benar keras.

Disebutkan Kaka bahwa Cristiano Ronaldo selalu memotivasi dirinya sendiri untuk bisa menjadi lebih baik lagi. Bahkan, meski CR7 telah memenangkan gelar juara dan penghargaan, Ronaldo tak pernah merasa jemawa. Justru sebaliknya, penggawa Juventus itu mencoba untuk berusaha lebih keras lagi.

“Ronaldo dari Brasil adalah pemain terbaik yang pernah jadi rekan setim saya. Hal-hal yang saya lihat dilakukan orang itu di lapangan sangat mengagumkan. Akan tetapi, apa yang dilakukan Cristiano dan sedang dilakukannya sungguh tidak nyata,” ungkap Kaka, menukil dari Express, Jumat (21/2/2020).

“Hal terpenting bagi saya tentang Cristiano adalah cara dia bisa memotivasi dirinya sendiri setelah semua pencapaian yang dia dapatkan. Cristiano tidak hanya juara, tetapi juga orang yang hebat. Dia selalu penuh perhatian, bijaksana dan tersedia untuk semua orang di ruang ganti,” sambungnya.

“Oke, mungkin dia sedikit angkuh, tapi dia selalu berperilaku baik. Dia banyak membantu saya, bahkan mendukung saya selama wawancara. Suatu ketika ketika kami berada di sebuah kamp pelatihan di Los Angeles, ia memastikan untuk mendapatkan 15 ponsel dan memberikannya kepada semua staf. Saya tidak pernah memiliki masalah dengannya seperti rekan setim saya lainnya,” tukas Kaka. (oke/m)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...