Juventus Tebus Luis Suarez dengan Harga Sangat Miring, Kok Bisa?

Konfrontasi - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, selangkah lagi pindah ke Juventus. Pesepakbola berjuluk El Pistolero itu memutuskan hengkang ke Juventus setelah tak lagi dipercaya pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Pada Senin 24 Agustus 2020, Koeman menegaskan tak lagi membutuhkan jasa Suarez. Tahu tak dibutuhkan lagi, penyerang berpaspor Uruguay itu siap angkat kaki pada bursa transfer musim panas 2020.

Meski tahu tak lagi dibutuhkan, Suarez tetap mengikuti prosedur yang diberlakukan klub. Penyerang 33 tahun itu tetap mengikuti agenda yang dijalankan klub, mulai dari tes swab hingga latihan.

Suarez paham masa depannya sudah tak ada lagi di Barcelona. Alhasil, pada Kamis 3 September 2020, Suarez tertangkap kamera mengunjungi rumah Messi. Ditengarai, alasan Suarez mengunjungi rumah Messi sebagai tanda perpisahan antara dua sahabat tersebut.

Sekarang yang jadi pertanyaan, berapa dana yang dikeluarkan Juventus untuk mendatangkan Suarez? Menurut laporan Daily Mail, Juventus hanya mengeluarkan 4,4 juta pounds atau sekira Rp86,2 miliar untuk mendaratkan eks penyerang Liverpool tersebut.

Kenapa Juventus bisa mendatangkan Suarez dengan harga miring? Alasannya karena kontrak Suarez bersama Barcelona hanya tersisa kurang dari satu tahun lagi.

Ditambah lagi, manajemen Barcelona berencana memutus kontrak Suarez. Karena itu, ketimbang mengeluarkan uang 10 juta euro untuk biaya kompensasi pemutusan Suarez, manajemen Barcelona memilih melepas ayah dua anak tersebut dengan harga miring.

Satu hal yang pasti, kehadiran Suarez merupakan berkah bagi skuad Juventus, terutama pelatih Andrea Pirlo. Sekadar diketahui, Pirlo mencari penyerang yang tak hanya jago mencetak gol, namun juga piawai membuka ruang.

Dua kriteria itu dapat ditemukan di dalam diri Suarez. Semenjak membela Barcelona pada 2014, jumlah gol El Pistolero terhitung tinggi. Dari 283 pertandingan di semua kompetisi, Suarez mengoleksi 198 gol.

Tidak hanya mencetak gol, jumlah assist Suarez juga tinggi. Dalam jumlah laga yang sama, Suarez mencetak 109 assist. Karena itu, Suarez bak kepingan puzzle bagi Juventus. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...