Juventus Bisa Gigit Jari Terkait Kepindahan Suarez Akibat Masalah Ini

Konfrontasi - Masalah paspor dilaporkan bisa mengagalkan kepindahan Luis Suarez ke Juventus. Hal itu karena sang pemain tidak memiliki status pemain uni Eropa.

Suarez, yang merupakan pemain asal Uruguay tidak memiliki masalah selama bermain di Spanyol. Pemain berusia 33 tahun itu bisa bermain karena menggunakan paspor Sofia Balbi, istrinya yang merupakan warga negara Spanyol.

La Gazzetta dello Sport melaporkan, selama ini Suarez menggunakan paspor sang istri untuk mendapatkan status pemain Uni-Eropa. Cara tersebut tidak menjadi masalah untuk La Liga Spanyol, tetapi hal berbeda terjadi di Italia. Tanpa paspor Eropa Suarez akan mengambil satu dari tiga jatah pemain non-Uni Eropa di Bianconeri.

Suarez sebelumnya dikabarkan melalui sambungan telefon oleh pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman bahwa dia tidak akan menjadi penyerang andalan lagi di Barcelona. Hal itu membuat dia dikaitkan akan pindah Barcelona.

Suarez dikaitkan menuju raksasa Turin, Juventus untuk menggantikan striker mereka Gonzalo Higuain, yang akan segera hengkang. Laporan Mundo Deportivo menyebutkan Barca dan Juventus sudah membahas rencana kepindahan Suarez.

“Saya juga menginginkan yang terbaik untuk klub dan rencana saya hari ini adalah untuk bertahan, namun jika pihak klub berpikir saya dapat dibuang, saya tidak masalah berbicara dengan mereka yang mengambil keputusan,” ujar dia.

“(Saya ingin bertahan) selama saya dibutuhkan, saya ingin terus berkontribusi sebanyak mungkin. Saya telah merasakan dukungan dari fans sejak saya tiba dan itu juga memberi saya kekuatan untuk bertahan,” tambah Suarez.

Messi bertahan, Suarez?

Sementara itu, kemungkinan Suarez tetap berseragam Barcelona semakin besar. Pasalnya, Lionel Messi, sahabatnya di dalam dan luar lapangan memutuskan untuk bertahan di Camp Nou.

Laporan Corriere Dello Sport, menyebutkan apabila Messi memilih bertahan di Barcelona, maka Suarez batal ke Juventus dan menetap di Camp Nou. Itu juga menjadi salah satu syarat Messi tidak berganti seragam.

Kondisi tersebut bisa terjadi meskipun Koeman sudah mengatakan kepada Suarez bahwa dia tidak masuk rancangannya di musim depan. Jika dia bertahan, Suarez akan tetap menjadi andalan di lini serang Blaugrana bersama Messi dan Ansu Fati. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...