7 December 2019

Joan Laporta: Barcelona Memalukan

KONFRONTASI - Barcelona mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol. Namun, Blaugrana kembali gagal di Liga Champions dan mempertahankan gelar juara Copa del Rey.

Musim 2018-19, Barcelona tersingkir di semifinal setelah dibantai Liverpool 0-4 dalam leg kedua. Hasil itu membuat klub Catalan ini kalah agregat 3-4.

Sementara di final Copa del Rey, Barcelona dikalahkan Valencia 1-2. Untuk klub selevel Barcelona, pencapaian itu dinilai Joan Laporta berada di bawah standar.

"Sangat memalukan bahwa, dengan pemain yang kami miliki pada saat ini, kami berada dalam situasi seperti ini. Itu terjadi karena kami kami menjauhkan diri dari identitas," ucap Laporta, yang merupakan mantan presiden Barcelona, seperti dikutip dari Marca.

"Situasi seperti itulah yang akan terjadi di Liga Champions jika Anda [Barcelona] tidak menjadi diri sendiri," paparnya.

Namun, Laporta tak ingin membebankan semua kegagalan Barcelona di Liga Champions dan Copa del Rey pada sosok Lionel Messi. Sebab, dia merasa jika La Pulga sudah berbuat banyak hal untuk Barcelona sepanjang masa bakti di klub.

"Anda tidak bisa memberikan tanggung jawab yang lebih besar lagi pada Lionel Messi dari yang sudah dia panggul. Tidak adil untuk menuntut lebih dari yang sudah dia lakukan," ucapnya.

"Lionel Messi sudah memberikan segalanya dan terima kasih untuknya sudah berada di klub dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, dia membutuhkan tim yang bisa membuatnya bersinar pada sepak bola level dunia," tandasnya.(jft/Skala)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...