22 July 2018

Joachim Loew: Sami Khedira Pemain Kelas Dunia

Konfrontasi - Bergabung dengan raksasa Serie A, Juventus, pada bursa transfer musim panas ini tampaknya belum jadi jaminan Sami Khedira bisa merasa puas dengan pencapaian prestasinya. Hal ini setidaknya diungkapkan oleh Joachim Loew tentang anak asuhnya di tim nasional Jerman ini.

Khedira mengakhiri kebersamaannya dengan Real Madrid dengan hijrah ke finalis Liga Champions. Obsesinya bisa menjaga penampilan secara reguler demi satu tempat di timnas Jerman pada ajang Euro 2016 mendatang.

Loew berpandangan bahwa langkah pemain 28 tahun ini sudah tepat dengan mencoba tantangan baru di tim sebesar Bianconeri. Pelatih yang sukses mengantarkan Der Panzer juara dunia ini yakin bahwa Khedira akan memberikan dampak bagi Juventus ke depannya.

"Sami adalah pemain kelas dunia, ia mampu berdiri dan memacu potensi dirinya dalam setiap kompetisi dan di level manapun," jelas Loew kepada Tuttosport.

"Dan meskipun dia sudah memenangkan Piala Dunia bersama Jerman dan Liga Champions bersama Madrid, ia terus menata dirinya sendiri dengan berbagai ambisi yang hendak dikejarnya," kata pelatih 55 tahun ini.

Bila ditinjau dari sudut pandang mentalnya, Loew juga yakin Khedira akan cepat beradaptasi dengan cepat di Italia dan akan merasa seperti di rumahnya sendiri.

"Dia memiliki kepribadian yang kuat, seorang prajurit sejati. Selama Piala Dunia di Brasil, bahkan terutama sebelum turnamen, ketika ia melakukan segalanya untuk mendapat memulihkan kembali performanya udai operasi pada lututnya," terang Loew. (vv/ar)

Category: 
Loading...