Jika Beli Koulibaly, Liverpool Bisa Bungkus Banyak Trofi

Konfrontasi - Don Hutchison senang mendengar kabar bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly akan dibeli Liverpool pada bursa transfer musim panas 2020. Hutchison yang pernah bermain untuk Liverpool, menilai The Reds akan sangat diuntungkan dengan kedatangan Koulibaly.

Hutchison menilai Koulibaly akan membuat duet yang luar biasa dengan Virgil van Dijk di jantung pertahanan Liverpool. Hutchison tidak bisa membayangkan kemitraan yang lebih baik di lini pertahanan, selain duet Koulibaly dengan Van Dijk. Menurut Hutchison, keduanya akan membuat Liverpool mampu meraih banyak trofi.

“Saya pikir jika Koulibaly datang melalui pintu dan dia bermain bersama Virgil van Dijk, saya pikir Anda membungkus gelar di sana. Saya tidak berpikir ada yang lebih baik, tidak akan ada kemitraan lain, saya suka itu,” ujar Hutchison, menyadur dari Sportsmole, Jumat (8/5/2020).

“Saya pikir jika Anda ingin memenangkan gelar dan ingin mencoba dan beradaptasi, Liverpool harus lebih sulit dikalahkan. Anda harus pergi ke Eropa dan Anda harus memiliki orang-orang seperti Koulibaly yang dapat memimpin Anda di sana,” imbuhnya.

Koulibaly yang telah menorehkan 15 penampilan di Liga Italia musim ini, dilaporkan boleh pergi dari Napoli dengan harga tidak kurang dari 96 juta poundsterling atau sekira Rp1,7 triliun. Harga mahal Koulibaly mungkin akan jadi kendala tersendiri untuk Liverpool.

Sebab, Liverpool tidak hanya mengincar Koulibaly pada musim panas 2020. Liverpool juga butuh uang sebesar 51 juta euro atau sekira Rp826 miliar, untuk membeli penyerang RB Leipzig, Timo Werner. Jika Liverpool gagal merayu Napoli untuk menurunkan harga Koulibaly, maka sulit bagi para penggemar untuk melihat duetnya dengan Van Dijk pada musim depan. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...